Model Pembelajaran Inovatif Dalam Pendidikan Agama Kristen

C. Tujuan Model Pembelajaran Inovatif
Dalam model pembelajaran inovatif ini ada beberapa hal yang menjadi tujuan didalamnya antara lain tujuannya yaitu:
1. Dapat menumbuh kembangkan pilar-pilar pembelajaran pada siswa, antara lain: learning to know (belajar mengetahui), learning to do (belajar berbuat), learning to gether (belajar hidup bersama), dan learning to be (belajar menjadi seseorang).
2. Mampu mendorong siswa untuk mengembangkan semua potensi dirinya secara maksimal, dengan ditandai oleh keterlibatan siswa secara aktif, kreatif dan inovatif selama proses pembelajaran di sekolah.
3. Mampu mengefektifkan pencapaian tujuan pembelajaran atau tujuan pendidikan.
4. Mampu mendorong siswa untuk melakukan perubahan perilaku secara positif dalam berbagai aspek kehidupan (baik secara pribadi atau kelompok).
5. Memfasilitasi siswa dalam membangun pengetahuan sendiri dalam rangka proses perubahan perilaku ke arah yang lebih baik.
6. Meningkatkan minat belajar siswa, meningkatkan mutu pembelajaran, mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan serta memperbaiki pembelajaran sebelumnya kearah yang lebih baik.

Baca Juga  Ini Pesan Wakapolres Kendal, Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di SMA 1 Weleri

(RDS/JJID)

161 tanggapan untuk “Model Pembelajaran Inovatif Dalam Pendidikan Agama Kristen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.