Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Shalat Id Di Istana Bogor

Jakarta, jurnaljateng.id, Perayaan hari raya Iduladha tahun ini jatuh di tengah pandemi Covid-19. Pelaksanaan Shalat Iduladha harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Di halaman kediaman, Wisma Banyurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana bersama putra bungsunya, Kaesang Pengarep, Melaksanakan salat Iduladha 1441 H, Jumat, (31/7/2020).

Bertindak selaku khatib dan imam dalam pelaksanaan salat Iduladha ini adalah Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun. Ia bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor.

Baca Juga  DPC FORKOMMAS Kota Malang Siap Sinergi Bersama Pemerintah Kota Malang

Dalam khotbahnya, Muhammadun menyampaikan pesan bahwa berkorban merupakan pesan yang didapat dari kehidupan Nabi Ibrahim. Berbakti kepada orang tua merupakan salah satu dari pesan dan ajaran Nabi Ibrahim tersebut.

“Dengan berkurban dan bersedekah kita bagikan daging kurban kepada fakir miskin, sanak saudara, tetangga, dan teman kerabat agar kita bisa sambung silaturahmi karena silaturahmi akan memperbanyak saudara, menambah rezeki, dan memperpanjang umur yang berkah,” tuturnya.

Baca Juga  Tokoh Agama dan Masyarakat Banten, Tolak Demo Anarkisme Omnibus Law

Pelaksanaan salat dilakukan dengan menjaga jarak antarjemaah dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Setelah selesai melaksanakan salat sekitar pukul 06.55 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beserta Kaesang Pangarep kembali ke Wisma Bayurini. (SETPRES/JJID)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *