Meriah,Festival Desa Wisata Kalikesek Limbangan Dipenuhi Pengunjung

Festival Wisata Desa Kalikesek padati pengunjung, minggu 30/6/2024)

JURNALJATENG.ID,KENDAL- Festival Wisata Desa Kalikesek 2024, dipenuh ribuan pengunjung pada Minggu (30/6/2024) di Desa Sriwulan, Kecamatan Limbangan, Kendal, Jawa Tengah.

Kemeriahan Festival Desa Wisata 2024 terlihat di arena wisata Kalikesek. Ribuan orang tampak menikmati sejumlah wahana dan mengunjungi ke stand-stand desa wisata yang ada di Kabupaten Kendal. Mereka juga mengikuti arak-arakan kirab budaya yang menjadi tradisi di Kalikesek, Desa Sriwulan.

Acara dihadiri oleh Bupati Kendal H. Dico M. Ganinduto, B.Sc, Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid, Forkopimcam Limbangan, para pimpinan organisasi pariwisata di Kabupaten Kendal, dan diikuti oleh para perangkat desa Sriwulan beserta masyarakat.

Kepala Desa Sriwulan, Sulistio mengucap banyak terima kasih kepada Bupati Kendal yang datang langsung menyaksikan kemeriahan Festival Desa Wisata.

Baca Juga  Diskominfo Kendal Terima Indeks KAMI, Nilai Tingkat Kesiapan Baik dari Badan Siber Sandi Negara

“Alhamdulillah pada acara hari ini di Kalikesek Bapak Bupati Dico bisa hadir secara pribadi bersama rombongan. Saya ucapkan rima kasih banyak, karena selama ini selalu mendukung untuk kemajuan Destinasi Wisata Kalikesek,” ujarnya.

Sementara dalam acara tersbut, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto sangat mengapresiasi pengelolaan Desa Wisata Kalikesek dan Pemerintah desa setempat, yang mana dapat mengelola dengan baik, sehingga banyak pengunjung dari berbagai daerah untuk melihat keindahan Destinasi Kalikesek, baik wisatawan dari Semarang, Jepara, dan daerah lainnya.

“Artinya wisata Kalikesek ini sudah berkembang, sehingga pada tahun 2024 Festival Desa Wisata kita laksanakan di sini, yang mana diharapkan wisata di Kabupaten Kendal bisa lebih ditingkatkan, sehingga akan memberikan nilai tambah terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Kendal.

loading...
Baca Juga  Satpol PP Kota Semarang Ratakan Karaoke Liar

Menurut Bupati Dico, pendapatan desa wisata Kalikesek sangat luar biasa, karena bisa membantu program pembangunan desa untuk kesejahteraan masyarakat desa. Maka, ia menargetkan, destinasi wisata Kalikesek maupun wisata lainnya bisa terus berkembang dan terus memberikan manfaat terhadap masyarakat diwilayahnya masing-masing.

“Pariwisata itu bisa membuka banyak peluang pekerjaan. Termasuk kita lihat Kalikesek mampu menjadikan masyarakat semakin bahagia dan sejahtera. Tentunya dari Pemkab Kendal akan segera melakukan pembangunan jalan dan penyediaan kantong parkir, agar desa wisata Kalikesek semakin lebih baik,” tambah Dico M Ganinduto.

Acara puncak festival desa wisata ini ditandai dengan arak-arakan gunungan. Usai didoakan, gunungan berisi sayuran, buah, dan hasil bumi lainnya diperebutkan oleh para pengunjung.

Antusiasme pengunjung tampak terlihat untuk mendapat keberkahan melalui gunungan hasil bumi yang diperebutkan warga di festival tersebut.
(JJID/SFK)

Baca Juga  Gas Elpiji Di Kendal Sulit Didapat, Pertamina Jamin Pasokan Aman Hari Raya