Kuota Internet Gratis Bagi Siswa Di Kota Semarang

SEMARANG, jurnaljateng.id, Kuota internet untuk saat pandemi Covid-19 ini memang sangat di butuhkan di kalangan pelajar, bahkan bisa dikatakan menjadi kebutuhan primer bagi pelajar mulai dari TK hingga Mahasiswa. Untuk membatasi penyebaran Covid-19 di kalangan pelajar, ruang belajar dialihkan dari tatapmuka langsung menjadi daring.

Hal tersebut menjadi kendala bagi siswa, orang tua dan guru yang secara finansial kurang untuk menambah anggaran pembelian kuota internet dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh melalui online atau daring. Dalam menyikapi hal tersebut Pemerintah Kota Semarang memberikan kuota internet gratis, bagi peserta didik TK, SD, dan SMP.

Baca Juga  Penyaluran Program Sembako di Papua dan Papua Barat dipercepat

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Dalam siaran persnya, Minggu (9/8/2020) menyampaikan, kuota internet gratis diberikan untuk seluruh siswa, mulai tingkat TK, SD, hingga SMP, baik negeri maupun swasta di Kota Semarang.

“Kebijakan pemberian kuota internet secara gratis diupayakan, karena metode pembelajaran jarak jauh yang saat ini berlangsung selama pandemi Covid-19, mendorong semua pihak dalam menggunakan kuota internet yang lebih dari biasanya,” kata Hendi.

Nantinya, lanjut Hendi, program kuota internet gratis, siswa tidak perlu mengajukan permohonan kepada sekolah, melainkan secara otomatis semua siswa mendapatkan dukungan kuota internet.

Baca Juga  Hadiri Pameran UMKM Di Ngadirejo, Ganjar Motivasi Usahawan Lokal Manfaatkan Medsos

“Kalau yang melalui permohonan itu kan hanya beberapa siswa. Kalau yang ini diupayakan bisa semuanya diberi, tidak memandang miskin ataupun kaya. Kuota internet bisa otomatis masuk ke nomor masing-masing,” ujar Hendi.

Dalam kesempatan yang sama dirinya berharap, kewenangan yang ada di pihaknya tidak terlewatkan, karena saat ini memang semuanya membutuhkan dan regulasinya juga mengizinkan. (KPKS/JJID)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *