Film-Film di Klik Film Untuk Menemani Saat PPKM Darurat

JURNALJATENG.ID, SEMARANGPPKM Drurat yang mengharuskan kita tetap dirumah saja kalau tidak ada kegiatan keluar yang sangat penting. Kumpul-kumpul pun juga tidak diperbolehkan, yang merupakan bagian salah satu dari 5M. Jenuh dan rasa bosan akan dirasakan saat PPKM Darurat berlaku.

Untuk menghibur diri di rumah tanpa keluar, telah hadir film-film terbaik berbagai genre. Selain Box Office, Klik Film Juga menghadirkan film-film yang meraih peghargaan dari FIPRESCI Prize di festival Film Canes.
Berikut ini adalah daftar film yang tayang di Klik Film bulan Juli 2021.

“The Insult”
Kasus yang berakhir di pengadilan, setelah insiden emosional antara seorang Kristen Lebanon dan seorang pengungsi Palestina mendapat perhatian nasional. Film “The Insult” garapan sutradara Ziad Doueiri merupakan salah satu pemenang nominasi Oscar tahun ini dalam kategori Film Asing. Film yang menyoroti perpecahan budaya, agama dan politik di libanaon sejak 1948 lebih banyak settingnya dihabiskan di ruang sidang.

“Our Children”
Film ini berkisah tentang seorang dokter yang membawa seorang anak laki-laki ke Belgia dan membesarkannya sebagai anak sendiri. Setelah Dewasa ia menikah tetapi dalam mengarungi rumah tangganya masih bergantung pada dokter. Saat keluarganya ditimpa masalah, ketergantungan berubah menjadi dominasi. Émilie Dequenne sebagai Murielle meraih penghargaan sebagai aktris terbaik dalam Festival Film Canes 2012.

“Katalin Varga”
Film ini berawal saat suami Katalin Varga menemukan bahwa putra mereka, Orbán, bukan anak biologisnya. Bersama anaknya, dia berangkat untuk mencari Antal, pria yang memperkosanya 11 tahun sebelumnya atau ayah biologis Orbán. Orbán berteman dengan Antal, keduanya tidak menyadari hubungan darah mereka. Antal sekarang adalah pria bahagia yang sudah menikah, dan Katalin menjalin persahabatan yang akrab dengan istrinya. Film ini mendapat beberapa penghargaan seperti Golden Bear at the 59th Berlin International Film Festival tahun 2009, meraih Silver Bear for Outstanding Artistic Contribution, European Film Award for European Discovery of the Year pada 2009.

Baca Juga  Satpol PP Jepara Akan Tindak Tegas Dan Siap Tutup Karaoke Yang Membandel

“Recalled”
Film ini masuk Box Office Korea Selatan yang dulunya dipandang sebelah mata. Capaian penjualan “Recalled” 136.066 tiket di 957 layar yang setara dengan 1,09 juta dolar AS sejak tayang pada 21 April 2021. Film ini bercerita tentang Kim Soo Jin yang mengalami hilang ingatan. Setelah kembali ke rumah bersama suaminya, ia justru merasa seperti bisa melihat masa depan dan apa yang dipikirkannya benar-benar terjadi. Soo Jin mulai curiga ketika ia mendapatkan penglihatan bahwa suaminya yang setia adalah seorang pembunuh.

“Blue Ruin”
Film yang bercerita tentang kehidupan seorang gelandangan bernama Dwight. Ia tinggal di sebuah tanah kosong dengan mobil rongsokan. Suatu hari, Dwight didatangi seorang polisi dan memberitahu bahwa pria yang 20 tahun lalu membunuh orang tua Dwight akan bebas. Pria tersebut di duga telah melakukan pembunuhan brutal. Mengetahui hal tersebut, Dwight lalu menyusun rencana untuk kembali ke kampung halamannya dan membunuh Wade. Film ini ditayangkan perdana di Festival Film Cannes dann memenangkan Hadiah FIPRESCI Prize. Film ini juga dinominasikan untuk The John Cassavetes Award di Independent Spirit Awards tahun 2015. Di situs Rotten Tomatoes, “Blue Ruin” mendapat nilai ulasan 96 persen dari 142 kritikus.

loading...

“Buoyancy”
Film ini terinspirasi dari kisah nyata perbudakan modern di Asia Tenggara. Dengan berlatar di Kamboja, film Buoyancy menceritakan kisah Chakra (Sarm Heng), seorang remaja keras kepala berusia 14 tahun. Ketika ia berselisih dengan ayahnya, dirinya ingin melintasi perbatasan dan hijrah ke thailand. Dengan harapan mendapatkan pekerjaan pabrik yang dibayar dengan baik. Tetapi bocah itu ditipu oleh seorang pialang, didorong ke atas kapal tua dan dipaksa menjadi pekerja kasar oleh kapten yang sangat sadis bernama Rom Ran ( Thanawut Kasro ). Film ini meraih berbagai penghargaan seperti di Asia Pacific Screen Awards 2019 kategori Best Youth Feature, Film Berlin International Film Festival 2019 kategori Prize of the Ecumenical Jury, International Crime and Punishment Film Festival 2019 kategori Best Feature, Film Mumbai Film Festival 2019 kategori Silver Gateway Award, Oslo Films from the South Festival 2019 kategori Best Feature Film.

Baca Juga  Sosok Vyanisty Peninggal Pesan, Kibus Ada, Mati Kalian Bang, Pembakar Alphard Via Vallen

“Good Time”
Film ini sukses membawa Robert Pattinson keluar dari kutukan tokoh vampir dalam film
“Twilight”. Dalam “Good Time”, Pattinson dengan sangat baik berhasil mengeksekusi karakter Connie yang egois, apatis, tak berpikir panjang, dan ceroboh namun amat menyayangi adiknya. Film ini menceritakan tentang Connie yang merampok bank bersama adiknya Nick yang memiliki disabilitas mental. Perampokan tidak berjalan mulus, yang membuat Nick ditangkap dan dikirim ke penjara. Connie pun melakukan berbagai cara yang dia bisa untuk membayar jaminan agar Nick bisa keluar dari penjara.

“Suburra”
Film yang diangkat dari Novel terbitan tahun 2013 karya Carlo Bonini dan Giancarlo De Cataldo dengan judul yang sama dengan judul filmnya “Subura” di garap sutradara Stefano. “Subura” sendiri adalah nama pinggiran kota Roma Kuno. Film ini menceritakan tentang seorang gangster yang dikenal sebagai “Samurai” ingin mengubah tepi laut Roma menjadi Las Vegas baru. Semua bos loka telah setuju untuk bekerja sama, namun perdamaian tidak berlangsung lama.

Baca Juga  Danrem 072/Pmk Beri Pengarahan Jelang Libur Panjang

“Spree”
Film ini mengisahkan tentang Kurt Kunkle, diperankan oleh Joe Keery, dia merupakan pengemudi rideshare yang punya tekad untuk menjadi viral dan ingin naik daun di media sosial. Kurt membuat sensasi nyata dengan aksinya yang berbahaya atau mematikan hanya karena ingin menjadi bintang popular. Film ini sangat relevan dengan apa yang terjadi saat ini di seluruh dunia, di mana banyak orang ingin menjadi viral di sosial media dengan cara apapun.

Selain beberapa film di atas, Anda juga dapat menyaksikan “The Hypnosis”, “The Girl With A Bracelet”, “Miss Baek”, “Remember You”, “Big Brother”, “Bodies at Rest”, “Quan Dao: The Journey Of A Boxer”, “Shock Wave 2”, hingga “Tinker, Tailor, Soldier, Spy”.

(ANT21/JJID)

2 tanggapan untuk “Film-Film di Klik Film Untuk Menemani Saat PPKM Darurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.