Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bersama Masyarakat Bangun SD

JURNALJATENG.ID, NUSA TENGGARA TIMUR – Uluran tangan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik kepada masyarakat perbatasan serasa tiada hentinya, itulah yang digambarkan oleh angota Pos Naekake Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai garda terdepan perbatasan, terutama dalam hal membantu kesulitan masyarakat Naekake membangun lembaga pendidikan di daerah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilisnya di Naekake, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (31/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, untuk membangun sekolah dasar dibutuhkan bangunan yang sesuai dengan standar fasilitas lembaga pendidikan agar anak – anaknya mendapatkan tempat yang layak dalam menempa diri dalam mencari ilmu.

Baca Juga  Tok! DPR Setujui Komjen Listyo Sigit Sebagai Kapolri

“Dalam membantu masyarakat perbatasan kami tidak tanggung-tanggung personel Satgas akan selalu siap membantu masyarakat secara ikhlas karena memang sudah sepatutnya kami yang berasal dari rakyat ini harus membantu rakyat,” ucapnya.

“Terciptanya kerjasama yang baik antara Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dengan masyarakat akan menjadikan terciptanya hubungan yang baik pula kepada masyarakat nantinya,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan, hal ini diperlihatkan anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang dipimpin oleh Danpos Naekake Lettu Arm Sugiarto bersama beberapa anggotanya dalam membangun sekolah dasar yang berada di Desa Naekake agar dapat digunakan kembali.

“Dengan membaurnya kami dengan masyarakat melalui kegiatan ini, mereka akan merasa terbantu dengan kehadiran angota Pos Naekake di tengah-tengah mereka sehingga hal ini merupakan hal yang positif karena anggota Pos dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar,” ucapnya.

loading...
Baca Juga  Rakor Dua Kementrian Dan Kepala Daerah, Pembelajaran Di Masa Pandemi

Ditambahkan Danpos Naekake, hal ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di wilayah perbatasan karena minimnya tenaga kerja yang berada di desa tersebut.

Sementara itu, Bapak Venus (51) selaku Kepala sekolah dasar Naekake mewakili masyarakat Desa Naekake mengucapkan rasa bangga kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah peduli dalam kegiatan pembangunan sekolah dasar.

“Saya kagum dengan anggota Pos yang mau membantu pembangunan sekolah dasar ini ternyata anggota Pos tidak hanya bertugas menjaga perbatasan saja tapi selama ini memang mereka selalu membantu masyarakat sekitar”, terangnya.

Baca Juga  Jangan Sampai NKRI Terkoyak Seperti Suriah Dan Yaman.

“Jaya selalu TNI ku, selalu menjadi kebanggaan rakyat Desa Naekake”, seru Venus.



(SIFAK/008/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *