Argo Yuwono: TNI-Polri Datang Untuk Mensejahterakan Rakyat Papua

JURNALJATENG.ID, JAKARTA – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono meminta masyarakat untuk tidak terintervensi oleh kelompok-kelompok yang tidak setuju dengan kedatangan TNI-Polri ke Papua.

“Karena TNI-Polri datang untuk mensejahterakan rakyat Papua,” tegas Kadiv Humas Polri dengan didampingi oleh Kapuspen TNI, Mayjen TNI Ahmad Riad, ketika memberikan pernyataan kepada wartawan di Rimba Papua Hotel (RPH), Sabtu (28/11).

Ditegaskan, dalam menangani konflik di Papua, TNI-Polri mengutamakan pendekatan preventif. TNI dan Polri tidak menggunakan pendekatan militer namun lebih pada penegakan hukum

Baca Juga  Arahan Tegas Kapolri Keseluruh Jajaran Saat Gelar Apel Kasatwil

“Jadi pendekatan preventif itu yang paling utama. Preventifnya itu seperti apa? yaitu kita sama-sama lakukan dialog, kita sama-sama komunikasi dan saling menjaga NKRI,” ujar Kadiv Humas Polri.

“Komunikasi antara masyarakat, TNI dan Polri harus terus dibangun dan dijaga. Jika ada hal-hal yang mau disampaikan, silahkan sampaikan ke kami,” lanjutnya.

Diharapkan juga, dengan hadirnya TNI-Polri di Papua termasuk Papua Barat, jangan lagi ada kelompok-kelompok yang membuat tindakan pidana atau membuat masalah yang berlawanan dengan undang-undang.

Baca Juga  Jelang Tugas Pamtas RI-PNG, Yonif 403/WP Terima Pembekalan Binter

“Jadi harus ada komunikasi karena dengan komunikasi kita bisa tahu apa maksudnya. Mari kita bergandengan tangan supaya tidak ada salah paham dalam menjaga keutuhan NKRI ini,” harap Kadiv Humas Polri.


(JJID)

loading...

4 tanggapan untuk “Argo Yuwono: TNI-Polri Datang Untuk Mensejahterakan Rakyat Papua

  • 4 April 2024 pada 10:08 am
    Permalink

    There is perceptibly a lot to know about this. I feel you made certain nice points in features also.

  • 16 April 2024 pada 6:01 pm
    Permalink

    You can definitely see your expertise within the work you write. The sector hopes for even more passionate writers such as you who aren’t afraid to say how they believe. Always go after your heart.

  • 17 April 2024 pada 5:19 pm
    Permalink

    Thanks for sharing excellent informations. Your site is so cool. I am impressed by the details that you have on this web site. It reveals how nicely you perceive this subject. Bookmarked this web page, will come back for extra articles. You, my friend, ROCK! I found simply the info I already searched everywhere and simply couldn’t come across. What a perfect site.

  • 19 April 2024 pada 5:24 am
    Permalink

    I conceive you have noted some very interesting points, thanks for the post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.