Pangdam IV/Diponegoro: Purna Tugas Bukan Halangan Melanjutkan Pengabdian

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Sebagai wujud ungkapan rasa bangga dan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian prajurit di Satuan Kodam IV/Diponegoro, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. memimpin tradisi wisuda purnawira lima prajurit Kodam IV/Diponegoro berpangkat Kolonel sekaligus serah terima jabatan PA Liaison TNI AU di Aula Makodam, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Selasa (15/12/2020).

Dua kegiatan berbeda ini dilaksanakan sekaligus untuk meminimalisir kegiatan kolektif sehingga mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19. Purna tugas bagi prajurit TNI bukanlah akhir pengabdian kepada bangsa dan negara, tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri karena telah melewati masa pengabdian untuk negara dan bangsa. Kini saatnya para wisudawan kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain dengan semangat baru.

Baca Juga  Reses DPRD Deli Serdang, Drs. Rahman Tampung Aspirasi Warga Klambir V Kampung

Kegiatan tradisi wisuda purnawira dilaksanakan untuk semua prajurit sebagai wujud penghargaan atas dedikasinya selama bertugas di TNI AD. Mulai dari Tamtama hingga Jenderal.

“Semuanya mendapatkan penghormatan diakhir penugasan, wisuda purnawira tidak hanya prajurit perwira tinggi tetapi semua mendapatkan hak yang sama, ini semua merupakan wujud perhatian dari pimpinan” ungkap Pangdam.

Maknai purna tugas ini sebagai bentuk hijrah dari satu keadaan tertentu untuk beradaptasi menuju pola kehidupan yang berbeda. Dalam menghadapi pola berbeda tersebut tentu dengan konsep diri yang berbeda pula namun tetap harus memegang teguh nilai-nilai yang sama. Ini bukanlah akhir pengabdian kepada bangsa dan negara, tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri dan kini saatnya para wisudawan kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain dengan semangat baru.

Baca Juga  PKM Temanggung Berakhir Dilanjut Kebijakan Pengendalian, Hajatan Diperbolehkan

Kolonel Elektronika Johni Purwanto, S.T. yang pindah jabatan di Mabes digantikan oleh Pa Liaison TNI AU yang baru yaitu Letnan Kolonel Elektronika M. Soleh Effendi.

Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian selama aktif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan di Kodam IV/Diponegoro. Ditambahkan Pangdam untuk pejabat baru agar segera menyesuaikan dalam pelaksanaan tugasnya.

loading...

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Staf Ahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., Para Asisten, Pa Liaison dan Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro.

Baca Juga  DMI Jateng Bagikan APD Ke Masjid Besar Jateng

Ket Foto: Terimakasih Atas Dedikasi Dan Pengabdian Prajurit di Satuan Kodam IV/Diponegoro

(008/SFK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *