Yonif 403/WP Menerima Kunjungan Tim Riksiapops Mabes TNI

JURNALJATENG.ID, SLEMAN – Satuan Yonif 403/Wirasada Pratista menerima kunjungan Tim Riksiapops Mabes TNI yang dipimpin oleh Wakil Asisten Operasi Panglima TNI Marsma TNI Tedi Rizalihadi, S.T, M.M. Senin (18/1/2021)

Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan Satuan Tugas Yonif 403/Wirasaada Pratista yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasaan RI–PNG Sektor Utara.

Acara didahului dengan paparan Komandan Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., selaku Dansatgas Pamtas RI–PNG Sektor Utara tentang kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan oleh Yonif 403/Wirasada Pratista dalam tugas operasi menjaga kedaulaatan NKRI di Aula Pratista Yonif 403/Wirasada Pratista.

Baca Juga  Pemotor Tabrak Kakek Pengendara Sepeda Pancal Hingga Tewas

Selesai paparan dilanjutkan pengarahan Waasops Panglima TNI Marsma TNI Tedi Rizalihadi, S.T, M.M. kepada seluruh pejabat Danpos Satgas Pamtas RI – PNG Sektor Utara di ruangan Aula Yonif 403/Wirasada Pratista dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesiapan Pasukan meliputi kesiapan personel maupun materiil bertempat di Lapangan Sapta Marga Yonif 403/Wirasada Pratista.

Dalam amanatnya, Wakil Asisten Operasi Panglima TNI Marsma TNI Tedi Rizalihadi, S.T, M.M menegaskan rasa bangga kepada seluruh anggota Satgas Yonif 403/WP yang telah siap melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasaan RI – PNG di wilayah sektor utara untuk selalu bersinergi membangun komunikasi dan bekerja sama yang baik dengan seluruh aparat TNI-Polri dan Pemerintah daerah setempat sehingga tercipta kondisi yang harmonis guna mendukung tugas operasi.

Baca Juga  Jelang Tugas Pamtas RI-PNG, Yonif 403/WP Terima Pembekalan Binter

Tidak lupa selalu jaga kesehatan patuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid 19 yang saat ini belum usai. Tegasnya

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Waasops Kasad Bidang Operasi Brigjen TNI E.Reza Pahlevi, Kapok Sahli Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.IP, M.M, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Kabalak Kodam IV/Dip dan Para Kasi Kasrem 072/Pamungkas.

loading...

(PENREM072/JJID)

Baca Juga  PakDhe Bas Tinjau Puskesmas Cepiring Dan RSUD Soewondo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *