Koramil 13/Banyuputih Bersama Banser NU Bagikan Masker

JURNALJATENG.ID, BATANGKoramil 13/Banyuputih dan Ketua NU Banyuputih Bapak Ami Prayitno beserta Anggota Kotamil dan anggota Banser Banyuputih sebanyak 25 orang menyampaikan himbauan kepada para pengunjung untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Banyuputih JL. Banyuputih-Limpung atau Terminal Banyuputih.

Minggu (21/02/21), Petugas dengan tegas dan santun memberikan teguran kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker maupun yang melakukan pelanggaran Protokol Kesehatan lainnya.

Selain memberikan teguran kepada pelaku pelangar Protkes, para petugas juga memberikan masker secara gratis bagi yang kedapatan tidak memakai masker.

Kodim 0736/Batang khususnya Koramil 13/Banyuputih kali ini bersinergi bersama NU dan Banser, bergandengan tangan dalam sosialisasi mendisiplinkan masyarakat yang sedang beraktivitas diluar rumah sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Kapolri Silaturahmi ke Panglima TNI, Tekankan Sinergitas dan Soliditas

Danramil 13/Banyuputih Kapten Arm Rasmono mengatakan, ” Kita mendukung penuh dan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan program pemerintah menyangkut tindak lanjut Inpres No 6 Thn 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19″.

Melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Koramil 13/Banyuputih selalu melakukan operasi Yustisi baik secara Mandiri maupun bersinergi dengan instansi lain,”imbuhnya

Baca Juga  Pilkada Serentak, Polda Jateng Perhatikan Khusus Klaten dan Boyolali

Rasmono menambahkan, target sasaran operasi yustisi adalah para pengendara kendaraan roda dua, roda empat maupun warga yang sedang melakukan aktivitas ditempat umum.

loading...

Operasi Yustisi secara rutin kami lakukan, dengan tujuan agar masyarakat terbiasa disiplin protokol kesehatan dimasa pandemi sekarang ini. Para petugas juga tak bosan ingatkan bahkan memberikan tindakan yang bersifat mendidik kepada mereka yang tidak mematuhi protokol kesehatan, supaya tergugah kesadaran masyarakat dalam memerangi virus covid-19, “terangnya”

Semoga dengan adanya kegiatan ini, minimal bisa menekan penyebaran virus Covid-19 diwilayah Kab. Batang khususnya Kec. Banyuputih, “Pungkas Rasmino”

Baca Juga  Jumat Berkah, Dandim Batang Sosialisasikan pendaftaran anggota TNI-AD

(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *