Korem 072/Pamungkas Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat Umum

JURNALJATENG.ID, YOGYAKARTAKorem 072/Pamungkas menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum bertempat di Gedung Pamungkas, Kota Yogyakarta, Minggu (04/07/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia untuk melaksanakan percepatan vaksinasi dengan target 1 juta orang perhari,

Pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum merupakan upaya dan langkah strategis Korem 072/Pamungkas dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah D.I Yogyakarta.

Kegiatan serbuan vaksinasi oleh Korem 072/Pamungkas dilaksanakan secara bertahap dengan jumlah sasaran pada hari ini sebanyak 1.245 orang di Gedung Pamungkas Kota Yogyakarta dan secara serentak sasaran dilaksanakan vaksinasi di masing-masing Kodim jajaran Korem 072/Pamungkas.

Baca Juga  Salah Paham Penutupan Akses Jalan, Kini Saling Memaafkan

Pada kegiatan vaksinasi kali ini animo masyarakat sangat tinggi sehingga melampaui target yang sudah ditentukan namun masyarakat tidak perlu khawatir karena diperkirakan jumlah persediaan vaksin saat ini cukup.

Selain itu, Dandenkesyah 04.04.02 Letkol Ckm (K) dr. Virni Sagita I. MARS., melaksanakan Vicon bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang memantau secara virtual pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak serbua 1 juta orang per hari serta mengajak kesadaran semua masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan 5 M diantaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas agar penyebaran covid 19 tidak semakin meluas.

Baca Juga  Tim Wasev Kemenhan RI Kunjungi Lokasi TMMD Di Jogja

(PRM072PMK/JJID)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *