Tim Wasev Kemenhan RI Kunjungi Lokasi TMMD Di Jogja

JURNALJATENG.ID, YOGYAKARTA – Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Kemenhan RI meninjau Lokasi TMMD Ke 111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kelurahan Wirobrajan dan Kelurahan Patangpuluhan Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta yang dipimpin oleh Kolonel Inf Beni Budi S., S.I.P. bersama Staf Kapten Cku Isdiyanto.

Kegiatan juga di dampingi oleh Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si., Pasiter Kodim Mayor inf Dedyk Hartono dan Danramil 10/Wirobrajan Kapten Arh Suryadi.

Sebelumnnya Tim Wasev menerima paparan dari Dandim 0734/Kota Yogyakarta tentang pelaksanaan TMMD Reg ke 111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta yang dilaksanakan di Kemantren Wirobrajan yang tersebar di tiga kelurahan yaitu kelurahan Wirobrajan, Kelurahan Patangpuluhan dan Kelurahan Pakuncen.

Baca Juga  Bupati Terpilih Dico: Terima Aspirasi Paguyuban Pedagang Direlokasi Satu Tempat

Dandim 0734/Kota Yogyakarta selaku Dansatgas TMMD yang menyampaikan bahwa sasaran program TMMD Ke 111 tahun 2021 di Kemantren Wirobrajan merupakan sasaran-sasaran yang telah terpilih berdasarkan skala prioritas, diteliti, dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, serta disyahkan menjadi Program TMMD.

Adapun sasaran TMMD Reguler ke 111 TA. 2021 diantaranya sasaran fisik yang meliputi Pembuatan talud permukiman 2 trap dengan panjang 24 meter, Rehab saluran air hujan dengan panjang 330 meter, RTLH 10 Unit, Rehab Balai RW 1 unit dan Rehab MCK 1 unit. Adapun sasaran nonfisik meliputi penyuluhan , pelayanan Posyandu, donor darah, pelayanan sunatan massal dan pemberian beasiswa.

Ketua Tim Wasev Kemenhan RI Kolonel Inf Beni Budi S., S.I.P. yang secara langsung meninjau pembangunan RTLH dan pembangunan Talud menyampaikan bahwa tujuan pengawasan dan evaluasi yang dilakukan oleh Kemenhan adalah untuk menilai pelaksanaan TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta.

Baca Juga  Wanita Paruh Baya Meninggal Ditepi Sungai Gegerkan Desa Sukomangli

“Kunjungan Wasev ini kami agendakan diakhir kegiatan TMMD karena dengan demikian kami bisa menilai dan mengevaluasi pelaksanaan TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta ini,” jelas Kolonel Beni

loading...

Lebih lanjut Beni menyampaikan bahwa TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta ini sudah memenuhi kriteria penilaian karena program yang dilaksanakan dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat Kota Yogyakarta.
“Secara garis besar, program TMMD yang disasar oleh Kodim 0734/kota Yogyakarta baik program fisik mau non fisik sudah sangat baik dan sasarannya sudah tepat karena menyentuh langsung kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga  Satpolair Polres Batang, BPBD dan HNSI Mencari Nelayan Hilang

(PRM072PMK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *