Bahan dan Ramuan Herbal, Dipercaya Tingkatkan Imun Terhadap Virus

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Bersamaan dengan meningkatnya penyebaran pandemi Covid-19, minuman dan makanan herbal tradisional saat ini banyak di buru masyarakat. Minuman dan makanan tradsional dari rempah dan empon-empon yang kaya akan khasiat dianggap mampu meningkatkan imunitas terhadap virus Covid-19.

Khasiat minuman dan makanan herbal yang telah terbukti meningkatkan imun atau penyembuhan secara turun temurun diyakini juga dapat mencegah penyebaran virus Corona. Semantara Bahan-bahan tersebut melimpah dan mudah didapatkan di sekitar kita.

Hingga saat ini, ada beberapa tanaman yang dipercaya mampu tingkatkan sistem imunitas tubuh guna melawan infeksi dengan cara membuat ramuanya atau membuat olahannya untuk dikonsumsi.

Baca Juga  Gula Semut, Si Coklat Manis Kurangi Resiko Diabetes

Bahan-Bahan yang dapat digunakan diantaranya :

Daun Kelor

Daun Kelor dapat dipercaya mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh karena mengandung asam amino dan antioksidan. Selain itu, dipercaya mampu menghambat pekembangan mikroorganisme atau patogen penyebab penyakit dalam tubuh karena antioksidan. Begitu juga daun kelor ini memiliki kalori yang rendah.

Jahe Merah

loading...

Jahe merah memiliki kandungan senyawa aktif gingerol yang dipercaya dapat mencegah virus corona. Memiliki kemampuan dalam melegakan tenggorokan dan sistem pernapasan. Selain itu beberapa kandungan jahe merah diklaim ampuh dalam membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga  VELO Kantong Nikotin Modern Oral All-White Inovatif Diluncurkan di Jakarta

Temulawak

Temulawak memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan kunyit. Tidak hanya fungsi, bentuk tampilan juga memiliki kesamaan. Temulawak memiliki kandungan antioksidan tinggi sehingga berfungsi untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi tanaman herbal yang satu ini secara rutin mampu mencegah tubuh terserang virus dan penyakit lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *