Kades Bumiayu Turun Panggung Joged Iringi Warga,Saat Karnaval Tingkat Kecamatan

Kepala Desa Bumiayu,Istaroh berjoget bersama warganya yang mengikuti karnaval tingkat Kecamatan Weleri, Rabu(23/8/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL— Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, Pemerintah Desa Bumiayu Kecamatan weleri berpartisipasi dalam acara Karnaval tingkat Kecamatan yang dilaksanakan jalan pantura,desa nawangsari, kecamatan Weleri kabupaten kendal, Rabu (23/08/2023).

Kepala desa Bumiayu,istaroh mengatakan, untuk desa mengeluarkan peserta karnaval dari Karangtaruna, RT, RW dan masyarakat desa ikut memeriahkan acara tersebut.

Dalam karnaval ini saya perintahkan wajib mengirimkan peserta, sehingga kurang lebih pesertanya lebih dari seratus peserta yang mewakili desa Bumiayu.

Baca Juga  Kodim Kendal Bersama FPK Gelar Bhinneka Festival Budaya Di Pantai Indah Kemangi

“Dalam acara tersebut nampak juga kreatifitas masyarakat yang ikut memeriahkan karnaval. Sedangkan costumnya terdiri dari pakaian adat nusantara termasuk juga pakaian adat dan singo barong ,” Imbuh Istaroh

“Alhamdulillah desa Bumiayu sesuai dengan tema Dirgahayu Republik Indonesia ke 78,“Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”melaksanakan kegiatan karnaval ditahun 2023,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, kades istaroh memberikan uang kepada sejumlah pemain,rela turun ke bawah panggung yang mengikuti karnaval berjoget dengan warga, di iringi jaran kepang dibelakang nya singo barong.

Baca Juga  Warga Apresiasi Polsek Kota Kendal Cegah Pengunaan Kenalpot Brong

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada unsur pemerintah desa, masyarakat dan semua pihak yang sudah berpartisipasi dalam acara tersebut.“Semoga kedepannya lebih baik dan lebih meriah lagi,” pungkasnya.

loading...

(JJID/SFK)

Satu tanggapan untuk “Kades Bumiayu Turun Panggung Joged Iringi Warga,Saat Karnaval Tingkat Kecamatan

  • 3 Mei 2024 pada 10:50 pm
    Permalink

    Your point of view caught my eye and was very interesting. Thanks. I have a question for you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.