Kapolda Jateng Turun Gunung, Berikan Bantuan Terdampak Kemarau Di 35 Kota

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Muhammad Lutfi
didampingi Bupati Dico M Ganinduto bersama Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan, Saat memberikan sambutan Pemberian Sumur Bor dan Pompa air di desa Rowobranten, kecamatan Ringinarum, Kendal. Jumat (8/9/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL- Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Muhammad Lutfi turun Gunung berikan bantuan Sumur bor dan Pompa Air di Kendal secara simbolis, bertempat di Desa Rowobranten, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jumat pagi, (8/9/2023)

Lanjut Kapolda Jateng, Lutfi mengatakan bantuan tersebut untuk meringankan kesulitan warga, untuk mendapatkan air bersih, dampak musim kemarau.Tandasnya.

Dari 35 Polres di Jawa Tengah secara bersama melakukan bakti sosial. Sementara 35 Polres di Jawa Tengah dengan serentak Melakukan pembuatan sumur bor.”Ini merupakan tahap yang pertama,”ungkap Kapolda Jateng.

Menurut Kapolda, sebanyak 16 titik di jawa tengah sudah dipetakan yang bakal dilakukan pembuatan sumur bor. Seperti daerah Wonogiri ada 14 daerah, Sragen tujuh daerah, dan satu Polrestabes.

Baca Juga  Sat Binmas Polres Kendal Sosialisasikan Larangan Knalpot Brong Di Kendal

Hal ini nantinya akan memberi kemudahan bagi masyarakat. Sebab Polri tidak bisa berdiri sendiri, oleh sebab itu Kapolda Jateng meminta staek holder di Kabupaten maupun Kota bekerja sama.”Untuk membantu kesulitan meringankan warga untuk mendapatkan air bersih,”pungkas Kapolda Jateng.

Dalam peresmian tersebut Kapolda juga di temani Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan beserta petinggi jajaranya.Juga turut hadir Bupati Kendal,

Pada kesempatan itu, Dico Ganinduto mengatakan, ia, membenarkan ada beberapa lahan pertanian mengalami kekeringan, namun bisa diatasi.

loading...

“Ada lahan pertanian Yang masih bisa untuk diatasi,”katanya.

Baca Juga  Percepat Pemulihan Ekonomi, Presiden Jokowi Dorong ASEAN Travel Corridor

Sementara Kepala Desa Rowobranten, Atmo mengatakan debet air sumur berkurang di jam tertentu. Selain itu warga yang tidak mengunakan saluran air PDAM. Hanya saja mengandalkan dari Pamsimas tak mampu mencukupi warga.

“Sudah gak mampu mengaliri saat musim kemarau,”imbuhnya.

Menurutnya, bantuan sumur dengan kedalaman mencapai 83 meter. Dan mampu mengaliri 150 rumah. “Allhamdullah bantuan ini sehingga bisa meringankan warga,”Pungkas Kades Atmo.

Kapolda bersama Kapolres Kendal didampingi Bupati Dico memberikan 100 Paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (JJID/SFK)

99 tanggapan untuk “Kapolda Jateng Turun Gunung, Berikan Bantuan Terdampak Kemarau Di 35 Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.