Jelang Pemilu, Panwaslu Kecamatan Kangkung Lantik 172 Pengawas TPS

Ketua Panwaslu kecamatan Kangkung Nur Taufik Menyaksikan penandatanganan pakta interitas perwakilan pengawasan PPS, di pujasera pantai indah kemangi. Minggu (21/1/2024)

JURNALJATENG.ID,KENDAL- Guna memaksimalkan pengawasan pelaksanaan Pemilu tahun ini. Sebanyak 172 Pengawas TPS yang ada di Kecamatan Kangkung kabupaten kendal dilantik oleh Bawaslu.

Pelantikan Pengawas TPS untuk Kecamatan kangkung berlangsung pada Minggu (21/01/2024) di pujasera pantai indah kemangi.kecamatan kangkung kabupaten kendal, Pelantikan dipimpin oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Nur Tufik.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan Petikan Surat Keputusan Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan kangkung Kabupaten.Tentang Penetapan Pengawas Tempat Pemungutan Suara Se Kecamatan kangkung Dalam Pemilu Serentak Tahun 2024. dan pembacaan naska Pelantikan, dan penyematan Tanda Petugas PTPS secara simbolis pakta integritas oleh Panwaslu kecamatan Kangkung.

Ketua Panwascam Kecamatan Kangkung Nur Tufik mengatakan, seleksi Pengawas TPS se Kecamatan kangkung ini dilakukan dalam beberapa tahapan, diantaranya, sosialisasi, Panwascam kangkung telah melakukan sosialisasi melalui sosial media, Instagram, Facebook dan media online.

Baca Juga  Bahas Penanggulangan Kemiskinan, Wakil Gubernur Jateng Kunjungi Sragen

Selain itu juga menempel pengumuman di Kantor kelurahan dan desa di Kecamatan Kangkung termasuk juga dikantor Camat.

Pendaftaran, Perekrutan Calon Pengawas TPS dilaksanakan dari  02 sampai 06 Januari 2024 dengan jumlah pendaftar sebanyak 195 Orang. Verifikasi berkas administrasi dilaksanakan pada tanggal 02 hingga 06 januari 2024.

Pendaftar yang lulus seleksi administrasi sebanyak195 orang yang lolos 172 orang sesuai kebutuhan di TPS. Tes wawancarai dilaksanakan selama 2 hari pada 13 sampai 14 Januari 2024 di Sekretariat Panwaslu Kecamatan kangkung yang diikuti oleh 195 peserta.

loading...

Penetapan Calon Pengawas TPS Kecamatan kangkung sebanyak 172 orang sesuai Rapat Pleno Panwaslu Kecamatan kangkung pada 19 Januari 2024.

Baca Juga  Kapolda Jateng: Tutup Ruang Untuk Kelompok Intoleran

Penetapan calon anggota Pengawas TPS Kecamatan kangkung berdasarkan pada hasil seleksi kelengkapan berkas pendaftaran dan hasil tes wawancara yang telah dilakukan pada 13-14 Januari.

Petugas pengawas TPS diberikan pembekalan oleh panwaslu kecamatan kangkung disaksikan forkompincam.

“Saya berpesan kepada Pengawas TPS yang telah dilantik untuk  langsung berkoordinasi dengan PKD maupun PPS di kelurahan dan desa di Kecamatan kangkung tentang kesiapan dan kendala yang dihadapi sehingga terciptanya Pemilu yang aman dan damai,”ungkapnya.

Turut hadir mewakili Ketua Bawaslu , Solikin.Camat kangkung Antin Kustiyah wiyayanti S.sos, MM, Kapolsek Kangkung AKP Agus Suwandi, Danramil yang diwakili Serma Maghfurin Ketua PPK Kec kangkung Al mustafad ,Ketua Panwascam Nur Taufik, anggota Ahmad Mustopa dan Adi Rohmawan.PKD (Pengawas Kelurahan/ Desa) Se Kecamatan kangkung.(JJID/SFK)

Baca Juga  Libur Nataru,Yuk Wisata Pegunungan Atau Pantai Indah Kemangi Di Kendal