Bupati Kendal Raih Penghargaan Baznas Awards untuk Ketiga Kalinya

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, meraih penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Awards untuk ketiga kalinya berturut-turut. Kamis, (29/2/2024)

JURNALJATENG.ID, KENDAL- – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, berhasil meraih penghargaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Awards untuk ketiga kalinya berturut-turut.Penghargaan tersebut diberikan dalam kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik” pada Kamis, (29/2/2024) kemarin di Hotel Bidakara Jakarta.

Acara ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Baznas RI ke-23.

Presiden Joko Widodo yang diwakilkan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH Noor Achmad MA, Duta Besar Arab Mesir, serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga hadir bersama jajaran pimpinan Baznas RI dan perwakilan Baznas se-Indonesia.

Baca Juga  Luhut : PPKM Akan Terus Berlaku Selama Pandemi

Seluruh penerima penghargaan juga turut hadir dalam kesempatan tersebut.Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA kepada Bupati Kendal sebagai bentuk apresiasi atas kontribusinya dalam membantu menggerakkan Baznas Kabupaten Kendal.Ketua Baznas Republik Indonesia mengungkapkan, Berkat bantuan Bapak Gubernur, Bapak Bupati, walikota se-Indonesia terhadap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Alhamdulillah semua bergerak dan alhamdulillah semua bisa mencapai sesuai target,” ujarnya.

Penghargaan tiga tahun berturut-turut ini menegaskan peran penting penggerak zakat di Kabupaten Kendal dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.Melalui Baznas Kabupaten Kendal, pemerintah setempat telah menjalankan program kolaborasi kebaikan dengan berbagai pihak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

loading...
Baca Juga  Kirab Pemilu 2024,Ini Harapan Ketua KPU Kendal

Dalam hal ini, Bupati Kendal, Dico, menyatakan, Baznas ini sangat fleksibel, bisa memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan.”Entah itu bencana, (masyarakat) miskin, masyarakat yang tidak mampu,”kata Dico, Jumat 1 Maret 2024.

Sebelumnya, Kendal telah meraih penghargaan dalam kategori Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat Indonesia 2022 dan pada tahun 2023 mendapat penghargaan.

Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat serta kategori Pencetak Muzakki Terbaik dari Mustahik.

“Saya sanggat mendukung pengelolaan zakat,” ujarnya.Dengan serangkaian prestasi ini, diharapkan semangat Baznas Kabupaten Kendal semakin terpacu untuk mencapai visinya sebagai lembaga utama dalam menyejahterakan umat. (JJID/SFK)

Baca Juga  MenPar EK Sambangi Kapolri: Penguatan 5 Destinasi Super Prioritas