DPC FORKOMMAS Kota Malang Siap Sinergi Bersama Pemerintah Kota Malang

MALANG, jurnaljateng.id, Dewan Pimpinan Pusat FORKOMMAS RI melantik pengurus DPC Kota Malang yang terpilih pada hari Sabtu, 12 September 2020 di Hotel Kusuma Agro Wisata Kota Batu Malang. Hadir pada acara MUSCAB Kota Malang adalah Ketua Umum DPP Forkommas RI Adhi Siswanto Wisnu Nugroho, S.Pd, SH, S.Th didampingi Ketua DPD Forkommas Jawa Timur dan bbrp staff.

Ketua Umum Dalam pengarahan sambutannya menyampaikan bahwa FORKOMMAS terbentuk sejak tahun 2013 yang bertujuan mendharma bhaktikan untuk masyarakat. Forkommas atau Forum Komunikasi Organisasi Masyarakat terdiri dari 25 Ormas dan LSM di Pusat. Sedang di Provinsi Provinsi Lain beraneka ragam elemennya.

Baca Juga  Forkommas RI Jateng Bersama KODIM 0733 BS Kota Semarang Membentuk Sahabat Prajurit

Kami berpesan DPC Kota Malang harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota Malang termasuk Aparatur Penegak Hukumnya. Mengingat 4 Fungsi dari Forkommas harus mampu menjadi Agent of Control (Agen Pengawasan), Agent of Change (Agen Perubahan), Agent of Development (Agen Pembangunan) dan Agent of Empowering (Agen Pemberdayaan).

Terpilih sebagai Ketua DPC Kota Malang adalah Hosana Bernike Widyawati, SH, Wakil Ketua Susilo Hadi, Sekretaris Hesty Ningtyas,SH, dan Bendahara Harry Surahman, M.Pd dan Ketua Dewan Penasehat Eko Baktianto, SH.

Dalam sambutannya Ketua DPC Kota Malang Hosana Bernike menyampaikan bahwa FORKOMMAS mempunyai tujuan mulia sesuai AD ART yaitu wadah perekat komunitas antar lembaga. Dan menjadi mitra pemerintah yang baik untuk mensukseskan pembangunan demi kepentingan masyarakat. Untuk itu kami siap bersinergi bersama pemerintah kota Batu dan lembaga lembaga lainnya. Karena kami adalah lintas agama dan lintas profesi.

Baca Juga  Di Era Disrupsi, Presiden Jokowi Minta Capaja TNI-Polri Harus Gesit, Adaptif, Inovatif

Pada sambutan lain disampaikan oleh Dewan Penasehat EKO BAKTIANTO SH kami siap menangani Pandemi COVID-19 ini agar segera berakhir. Mari kita kompak perangi bersama. Eko Baktianto selaku penasehat juga menyampaikan dalam waktu dekat kami akan bagi2 Masker dan sembako serta memberikan pelatihan ketrampilan terhadap masyarakat korban PHK dan remaja putus sekolah. Demikian disambut salam Forkommas yang dihadiri 100 undangan dalam acara tersebut dengan Yel Yel : “Holopis Kuntul Baris !!”

Baca Juga  Instruksi Presiden Joko Widodo Serapan Stimulus Penanganan Covid-19 Harus dipercepat











(HMSFKM/JJID)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *