Guru Di Jepara Positif Covid-19 Meninggal, Sekolah Di Liburkan Sepekan

JEPARA, jurnaljateng.id, Seorang Pria berusia 55 tahun guru pengampu mata pelajaran PPKN SMKN Kalinyamatan Jepara, Jawa Tengah meninggal dunia dengan status terkonfirmasi Covid-19

Guru tersebut sebelumnya sempat di rawat di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus. Dengan keluhan yang di rasakan sesak napas dan batuk.

“Meninggal beberapa hari lalu dan dimakamkan sesuai protokol kesehatan Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jepara, M Ali dikutib dari Kompas, Senin (21/9/2020).

Menurut Ali, Satgas Penanganan Covid-19 Jepara rencananya, pada Selasa (21/9/2020), akan digelar test swab massal untuk seluruh guru dan karyawan SMKN Kalinyamatan.

Baca Juga  Polres Sukoharjo Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS

“Besok akan dilakukan test swab massal termasuk keluarga yang bersangkutan,” kata Ali.

Sementara itu Kepala SMKN Kalinyamatan, Nur Sufa’an, mengatakan, selama pandemi Covid-19 aktivitas belajar mengajar tatap muka beralih secara daring. Sementara para guru dan karyawan tetap masuk kerja ke kantor dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Akibat kasus positif Covid-19 ini, maka sekolah ditutup dan diliburkan selama sepekan,” terang Nur.

loading...
Baca Juga  Obyek Wisata Bersejarah Lawang Sewu Kembali Di Buka Untuk Wisatawan

Dijelaskan Nur, almarhum sudah mulai tidak masuk kerja sejak akhir Agustus lantaran sakit. Juga sempat di rawat di RSI Kudus,  kemudian membaik dan diijinkan pulang.

Bersangkutan kembali menurun kondisi  kesehatannya (16/9/2020), kemudian dilarikan ke RS Mardi Rahayu Kudus.

“Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Kami sangat kehilangan sosok guru senior yang berdedikasi tinggi,” sebut Nur.

(KMPS/JJID)

105 tanggapan untuk “Guru Di Jepara Positif Covid-19 Meninggal, Sekolah Di Liburkan Sepekan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.