Deputy Chairman MarkPlus: Masyarakat Apresiasi Pelayanan Terbaik Bareskrim

Deputy Chairman MarkPlus, masyarakat menilai positif terhadap pelayanan penegakan hukum. Jumat (15/1/2021)

JURNALJATENG.ID, JAKARTA – Berdasarkan survei yang dilakuan oleh MarkPlus, masyarakat menilai positif terhadap pelayanan penegakan hukum dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Dalam survei itu, Markplus menemukan gambaran kepuasan masyarakat terhadap korps reserse Polri ini.

Deputy Chairman MarkPlus, Taufik membeberkan, survei ini dilakukan periode 19 November 2020 hingga 3 Desember 2020 dengan 351 responden yang memang menggunakan layanan Bareskrim sepanjang 2018 hingga 2020.

Menurut Taufik, pada aspek layanan, penilaian pelayanan secara umum mendapat nilai 4,80 yang berarti baik.

“Kemudahan prosedur pelayanan dan kesesuaian waktu pelayanan juga dinilai baik dengan masing-masing skor 4,72 dan 4,59,” kata Taufik dalam konferensi pers hasil survei secara virtual, Jumat (15/1).

Baca Juga  HUT Kendal dan HUT Bhayangkara Pemkab Gelar Sholawat Bersama

Hasil survei juga menunjukan sikap dan perilaku SDM di Bareskrim dinilai paling baik diantara aspek lainnya dengan skor 5,12. Diikuti oleh kompetensi SDM dalam pelayanan sebesar 4,96 dan sarana prasarana pendukung layanan 4,88.

Di sisi lain, hasil survei persepsi publik terhadap kinerja, budaya, dan komunikasi terkait penindakan kriminal pada 1.502 responden umum secara online berada pada angka 3,75 dari skala satu sampai enam.

Founder and Chairman MarkPlus Hermawan Kartajaya menambahkan, persepsi publik secara umum terhadap penindakan kriminal oleh Bareskrim mendapat skor lebih rendah jika dibandingkan dengan kepuasan pelayanan yang telah dirasakan oleh pengguna layanan Bareskrim.

loading...

Hal ini, kata dia, menunjukan adanya gap antara apa yang dirasakan masyarakat yang mendapatkan pelayanan dengan yang dipersepsikan secara umum.

Baca Juga  Kemenkes RI mengirim 6 Cabor di PORNAS KOPRI ke XVI

“Gap antara persepsi publik secara umum dengan yang dirasakan pengguna layanan seharusnya seimbang atau lebih tinggi. Karena jika persepsi publik lebih rendah artinya Bareskrim perlu meningkatkan publikasi terkait kinerja dan inovasi yang sudah dilakukan,” ungkap Hermawan Kartajaya.

Hermawan mengatakan, komunikasi untuk membangun persepsi publik terkait penindakan kriminal perlu ditingkatkan lagi oleh Bareskrim, mengingat persepsi publik khususnya di era digital sangat berpengaruh terhadap image suatu instansi.

Publik yang belum merasakan pelayanan dari Bareskrim tentunya akan memiliki persepsi yang berbeda dibandingkan dengan yang sudah mendapatkan pelayanan. Sehingga hal tersebut bisa menjadi bahan evaluasi kinerja Bareskrim kedepannya.

Baca Juga  Kapolda Jateng: Tidak Ada Pesta Usai Pelantikan Bupati-Walikota

(SFK/JJID)

4 tanggapan untuk “Deputy Chairman MarkPlus: Masyarakat Apresiasi Pelayanan Terbaik Bareskrim

  • 22 Maret 2024 pada 12:31 am
    Permalink

    Wow, wonderful weblog structure! How long have you been running a
    blog for? you made running a blog look easy. The total look of your web site is excellent,
    let alone the content! You can see similar here sklep internetowy

  • 22 Maret 2024 pada 6:16 am
    Permalink

    Hi! I know this is kinda off topic however I’d figured I’d ask.
    Would you be interested in exchanging links or maybe guest authoring a blog post or
    vice-versa? My website goes over a lot of the same topics as yours and I think we could greatly benefit from each other.
    If you are interested feel free to send me an e-mail.

    I look forward to hearing from you! Great blog by the way!
    I saw similar here: Sklep

  • 24 Maret 2024 pada 2:35 pm
    Permalink

    Hi! Do you know if they make any plugins to assist with Search Engine
    Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.
    If you know of any please share. Thank you! You can read similar blog here:
    E-commerce

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.