Hasil Swab Pedagang Pasar Jepara Dua, Positif Covid-19 Ke 32.

Jepara jurnaljateng.id, Kasus positif Covid-19 Kabupaten Jepara terus mengalami pertambahan. Kali ini menimpa seorang perempuan yang biasa beraktivitas sehari-hari sebagai pedagang di Pasar Jepara Dua. Perempuan yang berusia 55 tahun, adalah warga Desa Slagi, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Hasil temuan positif Covid-19 yang dilaporkan Juru Bicara Gugus Covid-19 dr. Fakhrudin, Senin (8/6/2020) merupakan tindak lanjut dari Rapid Diagnostic Test (RDT) atau rapid test masif yang di lakukan di pasar Jepara Dua beberapa waktu lalu.

Hasil tes yang menunjukan reaktif, terus dilakukan Polymerase Chain Reaction (PCR) atau swab. Dari hasil swab diketahui seorang pedagang terinfeksi dan dinyatakan positif Covid-19. Tim Puskemas Pakisaji langsung melakukan tracing terhadap pasien yang terinfeksi tersebut.

Baca Juga  Dianggap Diskriditkan, Polri Kejar Pengedit Video Polisi Dangdutan Di Jatim dan Jateng

“Tim Puskesmas Pakis Aji, langsung melakukan tracing pasien tersebut,” kata Fakhrudin.

Dengan adanya kasus baru ini, pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jepara mengalami peningkatan, hingga 32 orang. Di luar 1 orang Warga Wedung, Kabupaten Demak, yang terkomfirmasi positif Covid-19 dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RA Kartini Jepara.

Sebelumnya pasien positif Covid-19 yang ke 31, warga Mindahan Kidul, Kecamatan batealit meninggal dunia pada hari minggu (7/6/2020), setelah menjalai perawatan di Rumah Sakit Wongso Negoro Semarang. Pemakaman pun dengan menggunakan protokol Covid-19.

“Pemakaman dilakukan dengan protokol Covid-19. Semua berjalan dengan lancar”, ujarnya.

loading...

GTPP Covid-19 Jepara telah melakukannya, Sesuai aturan dan protokol penanganan pasien Covid-19 dengan melakukan Tracking dan Tracing Tim Kecamatan dan Tim Desa Setempat. Pasien sebelum Meninggal sudah dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya diketahui positif.

Baca Juga  Presiden Joko Widodo: Ruang Persaingan Yang Sehat Harus Diberi Peluang

Kasus pertambahan positif Covid-19 yang diperkirakan akan selalu bertambah, maka dihimbau untuk melakukan dan meningkatkan kewaspadaan.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan, penambahan kasus positif diperkirakan akan terus bertambah,” kata dia.

Data Resmi yang dikutip dari situs web Gugus Tugas Penanganan Covid-19 http://corona.jepara.go.id, jumlah total pasien positif Covid-19 hingga saat ini mencapai 32 orang. Perawatan dalam daerah sebanyak 21 orang, luar daerah 2 orang, 6 orang sembuh dan 3 oarang meninggal dunia. 1 Warga luar jepara, yaitu Warga Wedung, Kabupaten Demak di rawat di RSUD RA Kartini Jepara. (HEND/JJID)

Baca Juga  Perawat Gugur Melawan Covid-19, Tenaga Medis Kabupaten Jepara Kenakan Pita Hitam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *