Bupati Pati : Perlu Adanya Transparansi Oleh Pihak Desa, BLTDD II Selesai Minggu Depan

Pati, jurnaljateng.id, Target penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II Kabupaten Pati di targetkan selesai minggu depan.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Pati Haryanto, saat monitoring penyerahan BLTD DD tahap II di Kecamatan Jakenan untuk tiga desa, Rabu (17/06/2020), Yaitu Desa Kedungmulya, Desa Sinorejo dan Desa Tlogorejo.

Kecamatan yang telah siap menyalurkan BLT DD tahap II, diantaranya Kecamatan Dukuhseti, Winong, Jakenan, Juwana, Wedarijaksa, dan Tlogowungu.

Baca Juga  Desa Ngerjo Bagikan 150 Penerima Manfaat BLT DD Tahap 8

“BLT DD tahap I sudah selesai. Sekarang ini sudah ada beberapa kecamatan yang melakukan penyaluran tahap kedua. Nanti penyaluran berikutnya akan disesuaikan dengan pihak terkait. Sehingga apa yang menjadi program pemerintah pusat dapat langsung disalurkan,” jelas bupati.

Meskipun roda perekonomian saat ini berbeda dengan kondisi sebelum adanya pandemi, tambahnya, Paling tidak bantuan yang di salurkan pemerintah tersebut dapat sedikit membantu dan mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Baik bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah.

Baca Juga  156 Penerima BLT-DD Desa Sedayu Disalurkan Tetap Patuhi Prokes

Bupati menekankan, perlu adanya transparansi atau keterbukaan oleh pihak desa. Dengan melaksanakan peraturan sesuai dengan ketentuan yanga ada maka kedepanya tidak akan ada komplain ataupun persoalan-persoalan. (TMCDKP/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *