Kekerasan Anak, FORKOMMAS Jateng Mohon Keadilan Kapolda dan KOMNAS Anak RI

Semarang, jurnaljateng.id, Dewan Pimpinan Daerah DPD FORKOMMAS RI, Provinsi Jawa Tengah, mohon bantuan keadilan kepada Kapolda Jawa Tengah. Untuk menindak tegas, mengusut tuntas kasus kekerasan terhadap anak.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD FORKOMMAS Adhi Siswanto, Kekerasan diduga di lakukan Sdr Ryd yang beralamat di Jalan Kagok RT.005 RW 005 Kelurahan Wonotingal Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Sementara yang menjadi korban adalah seorang anak bernama Satria, alamat Kagok, RT 05/RW 05 Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Menurut Keterangan yang disampaikan, anak tersebut telah dianiaya dipukuli hingga memar pada otak, perut, dada dan leher serta mengalami traumatis dan psikis yang berkepanjangan hingga 4 bulan ini. Kejiwaan anak merasa terganggu.

Baca Juga  Infrastruktur Jalan Usaha Tani JUT Permudah Distribusi Hasil Bumi

Dewan Pimpinan Daerah DPD FORKOMMAS, Mohon Bantuan Kapolda Jawa Tengah berkenan membantu Kasus yang di laporkan ke- POLRESTABES Semarang dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B/ 106/ II/2020/Jtg/Restabes Semarang tanggal 22 Februari 2020.

“Mengingat perkara ini sampai sekarang tidak ada perkembangan apa-apa dari Penyidik. Sedangkan anak mengalami gangguan kejiwaan yang sangat heboh akibat penganiyaan yang dilakukan oleh pelaku yaitu Sdr Ryd Bin Mrn (Alm) usia 61 tahun tersebut. Kami mendesak agar kasus ini yang telah melanggar Perlindungan Anak Pasal 76 C Jo 80 UU RI No.35 Tahun 2014 Perubahan Atas UU RI No.2002 Tentang Kekerasan Terhadap Anak Anak. Semoga hukum di Indonesia terus dapat ditegakkan, keadilan demi rakyat. Terimakasih. Prosperity Without Crime, Salam Hormat DPD FORKOMMAS RI Provinsi Jawa Tengah, Ketua, Adhi Siswanto Wisnu Nugroho,” tulis Adhi yang dikirim via whatsapp kepada jurnaljateng.id.

Baca Juga  Pemerintah Kota Salatiga Keluarkan Peraturan Protokol kesehatan Covid-19 Era New Normal

Selain itu, tembusan juga ditujukan kepada Kapolrestabes Semarang, Kepala DPPPA Kota Semarang, Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, Kanit PPA Reskrim Polrestabes Smg, Camat Candisari Semarang, Lurah Wonotingal, Penyidik,
LSM dan PERS Pendukung, Pertinggal. (Adhi/HEND)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *