Wakil Bupati Pati Tetap Optimis Menghadapi Pandemi Covid-19

Pati, jurnaljateng.id, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pati mangajak Karang Taruna Kelurahan Pati Lor diminta untuk optimistis menghadapi pandemi Covid-19. Mereka diajak terus berupaya bersama untuk bangkit dengan mengoptimalkan potensi yang dimiliki.

Dia mengatakan, kondisi yang belum cukup baik ini mesti disikapi melalui upaya memperbaiki bersama dengan penuh kesadaran. Di mulai dari diri sendiri sebagai kesadaran diri dan lingkungan, terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Karena dengan optimisme kita akan dapat keluar dari pandemi ini,” kata Saiful saat mengukuhkan pengurus karang taruna Kelurahan Pati Lor di Aula Kelurahan Pati Lor, Senin (22/6/2020).

Baca Juga  Kapolda Jateng : Ada Aturan Sampaikan Pendapat di Muka Umum

Dia juga menginginkan, karang taruna menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang harus bersinergi bersama-sama dengan pemerintah di desanya guna menggerakan potensi generasi muda serta potensi lainnya yang mampu menyejahterakan masyarakat.

Dia juga mengingatkan agar kegiatan karang taruna tidak hanya kegiatan seremonial, tetapi diisi dengan kegiatan-kegiatan yang membangkitkan semangat dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Jangan malah kerjanya mengkritik saja. Boleh mengkritik tetapi harus dengan solusi,” tegasnya .

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pati Sindhu Yudha Iwanta berharap, pengurus baru karang taruna “Tri Karya” Kelurahan Pati Lor, bisa menjadi kepanjangan tangan pemerintah kelurahan.

loading...
Baca Juga  Kapolsek Gemuh Edukasi Warga Cegah COVID-19 Bersama Forkompincam

Pada kesempatan itu, juga dilakukan peresmian Kelurahan Pati Lor sebagai Kampung Siaga Covid-19.

“Bukan hanya tingkat nasional, akan tetapi sampai tingkat provinsi, kabupaten, desa/ kelurahan, RT, RW maupun diri kita sendiri,” terang Safin.

Kapolsek Pati Iptu Sahlan menyampaikan, kesiapan Kampung Siaga Covid-19 meliputi penyediaan Alat Pelindung Diri (APD), instalasi antisipasi penyebaran, kemudian terbentuknya relawan dan Posko Covid-19,

Terpenting adalah terbentuknya kesadaran masyarakat menghadapi penyebaran virus dan lain sebagainya.(TMCKP/HEND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *