Kades Menerima Bantuan Jogo Tonggo Kit Senilai Rp2.934.894.000 Dari Pemprov Jateng

Rembang, jurnaljateng.id, Bantuan Jogo Tonggo kit dengan nilai hampir 3M tiap kit dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mulai disalurkan untuk 27 desa di Kecamatan Kragan.

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyampaikan, bantuan Jogo Tonggo kit diperuntukan untuk seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Rembang. Jogo Tonggo kit ini kegunaanya untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 secara mandiri di tingkat desa.

“Bantuan ini bukan berarti ini akan menyelesaikan masalah. Ini hanya untuk memotivasi dan mendorong Bapak Ibu Kepala Desa untuk bagaimana penanganan Covid-19 ini tuntas,” jelas bupati saat menyerahkan bantuan secara simbolis di Pendapa Kecamatan Kragan, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga  Kapolsek Gemuh Edukasi Warga Cegah COVID-19 Bersama Forkompincam

Dalam hal ini, lanjutnya, peran dari Kades sangat peting sebagai pelopor pencegahan Covid-19 di desanya.

“Saya minta bapak dan ibu kepala desa bisa memastikan bahwa di desanya penyebaran Covid-19 tidak terjadi,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang Ali Syofi’i menyebutkan, Bantuan Jogo Tonggo kit dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terdiri dari sepuluh set APD, 10 pasang sepatu boots, 10 buah sarung tangan, 1.000 lembar masker kain, satu buah termogun, satu buah alat sprayer, 50 liter handsanitizer, 30 liter disinfektan dan modul pelaksanaan Jogo Tonggo.

Baca Juga  Subden Pom Pekalongan Lakukan Pengecekan Kendaraan di Kodim Batang

“Selain Kecamatan Kragan, penyerahan bantuan Jogo Tonggo kit pada hari Rabu (8/7/2020) ini juga dilakukan di Kecamatan Sarang, Kecamatan Sluke dan Kecamatan Lasem. Selanjutnya akan diteruskan hingga di 14 Kecamatan dihari berikutnya,” jelasnya. (DIKR/JJID)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *