Salatiga Peringati Hari Jadi Yang Ke 1270 Secara Virtual

Salatiga, jurnaljateng.id, Wali Kota Salatiga H. Yulianto, SE, MM. dalam amanatnya mengajak seluruh masyarakat Salatiga untuk tetap produktif dan berkarya, dengan memperhatikan protokol kesehatan, meski di tengah pandemi Covid-19 pada Upacara Hari Jadi ke-1270 Kota Salatiga. Acara digelar secara virtual di Ruang Kaloka Gedung Setda Pemerintah Kota Salatiga, Jumat (24/7/2020).

Wali Kota Salatiga bertindak sebagai inspektur upacara dengan peserta Forkompimda Kota Salatiga beserta istri dan diikuti oleh seluruh SKPD di kota Salatiga.

“Kita gelar secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di masa pandemi ini, berbagai kebijakan untuk menangani Covid-19 juga telah diberikan pemerintah sebagai wujud perhatian untuk membantu masyarakat Salatiga,” katanya.

Baca Juga  PKM Temanggung Berakhir Dilanjut Kebijakan Pengendalian, Hajatan Diperbolehkan

Yuliyanto menyampaikan, penanganan dan tracking terhadap kasus positif Covid-19 juga terus dilakukan. Di antaranya, pelaksanaan rapid test massal, penataan pasar pagi, pemberian stimulus bagi pajak perhotelan, pajak restoran, pajak air tanah, retribusi rusanawa, rekening air, PBB, dan sebagainya.

“Pemerintah terus berupaya mencari dan menangani kasus Covid-19. Terlebih publikasi Covid-19 juga kita up date setiap hari dengan sebaran yang valid dan transparan,” jelasnya.

Masyarakat Salatiga juga diminta untuk terus berupaya dan beradaptasi dalam era adaptasi kebiasaan baru ini, dengan terus mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan ketat.

Baca Juga  Wakapolda Jateng Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Siswa SIP

“Terus produktif dan terus berkarya untuk Salatiga dengan senantiasa menjaga kesehatan pribadi dan bersama,” ujar Wali Kota.

loading...

Pada peringatan Hari Jadi ke-1270 Salatiga, Pemkot Salatiga menggelar berbagai kegiatan lomba. Di antaranya, foto pesona Salatiga, lomba pembuatan vlog antar RW, kemudian doa bersama untuk Salatiga, pagelaran ketoprak eksekutif, dan drive-in wayang sandosa. Selain itu, Kota Salatiga juga mendapat hadiah ulang tahun dari artis ibukota Widi Nugroho dengan me-launching single lagu ‘Alun-Alun Salatiga’. (RUDY/JJID)

146 tanggapan untuk “Salatiga Peringati Hari Jadi Yang Ke 1270 Secara Virtual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.