TMMD Bangun Desa Tertinggal, Momen Terindah TNI Kodim 0708/Purworejo

PURWOREJO, jurnalJateng.id, Beratnya medan saat membangun salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 TA 2020 Kodim 0708/Purworejo di Dusun Wonosari, Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, yakni pengecoran jalan akan menjadi kenangan tersendiri bagi para anggota Satgas TMMD Kodim0708/Purworejo, Minggu (27/09/2020).Tanpa Lelah TNI mengabdikan pada bangsa dan negara Untuk Mambangun Desa Tertinggal Bagi Negeri.

Bagi warga setempat, medan berat, naik turun dengan tebing yang curam sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Namun demikian, bagi TNI anggota Satgas TMMD, bekerja mengejar target TMMD, tentu akan sangat berat dan akan menjadi kenangan tersendiri.

Baca Juga  Gereja St Martinus Gandeng Karang Taruna dan PSHT Bantu Banjir Manggungsari

Dikemukakan salah satu anggota Satgas TMMD, Serda Nurwanta, bahwa medan di sasaran fisik jalan memang sangat berat. Sehingga perlu energi dan kerja keras agar sasaran fisik tersebut bisa rampung sebelum TMMD ditutup.

” Semoga sampai kegiatan TMMD ditutup tidak turun hujan. Jika hujan, dipastikan pekerjaan akan terhambat karena jalanan akan berlumpur dan licin, ” jelasnya.

Hambatan tidak saja pada hujan, disaat pra-TMMD misalnya, lanjut Serda Nurwanta, anggota TNI dan warga saja sudah mendapat tantangan yang sangat berat. Truk pengangkut material terperosok sehingga kegiatan pengecoran sempat terhenti karena harus membantu truk pengangkut material yang terperosok.

Baca Juga  Lembaga Anti Narkoba LAN Dan GNPK Kota Semarang Mensinergikan Program

” Mudah-mudahan kerja berat menyelesaikan semua sasaran fisik TMMD di Dusun Wonosari, Desa Sedayu ini akan ada hikmah tersendiri. Akan menjadi kenangan indah bagi para anggota TNI saat mendarmabaktikan kepada warga di pedesaan, ” tutup Serda Nurwanta.






(SFK/HND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *