Miris… Demi Seliter Minyak Goreng, Balita Berpanas-Panasan

JURNALJATENG.ID, PEMALANG – Terkadang demi sebuah kebutuhan pangan, seseorang tidak memperdulikan ber harganya sebuah keselamatan.

Seorang ibu di Pemalang Jawa Tengah yang tidak mau menyebutkan namanya, mengantri pembelian minyak goreng di salah satu toko besar, yang berada di jalan Jendral Sudirman Pemalang Kota.

Berada di tengah kerumunan orang yang jumlahnya hampir ribuan, di bawah terik matahari yang panas dan pengap, demi satu liter minyak goreng, ibu ini rela mempertaruhkan keselamatan dua anak balitanya.

Baca Juga  Gadis Disabilitas Mental Jadi Korban Kekerasan Seksual

Seperti diketahui, mahalnya harga minyak goreng yang melampui harga eceran tertinggi (HET) di mana di patok di kisaran harga 14.000 rupiah. Akan tetapi pada kenyataannya dipasaran berbeda jauh.

Menurut keterangan sejumlah orang yang ikut mengantri pembelian minyak goreng murah ini, di pasar atau toko sembako, minyak dengan ukuran 1 liter di jual dengan harga antara 19 sampai 20 ribu. Sehingga di depan Toko Sembako Basa ini, lautan manusia meng antri dari pagi sampai siang hari, kamis (3/3/2022), demi mendapatkan harga murah 14 ribu rupiah dengan masing masing orang hanya mendapatkan satu liter saja.

Baca Juga  Grebeg Besar Demak Tahun 2020 Dan Kirab Prajurit 40 Ditiadakan.

Menurut keterangan meneger Toko Basa, Kusyanto, hari ini pihak nya menyediakan 900 liter minyak goreng dengan harga 14.000 rupiah dan tiap-tiap orang hanya mendapatkan satu liter.

(RGL74/JJID).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *