Porprov Jateng 2023, Kendal Tambah Delapan Medali Emas Di Hari Ke Enam

JURNALJATENG.ID,BLORA – Kotingen Kendal cabang olahraga King Boxing menang mutlak TKO melawan banyumas, sehingga meraih medali emas laga final, pada ajang Porprov Jateng 2023 di Auditorium Universitas Muria kudus, kamis (10/8/2023).

Sedangkan Jujitsu borong 3 emas, pada laga final yang berlangsung di GOR Graha Oktana,Blora, Jawa Tengah, kamis (10/8/2023)

Untuk atlet Hapkindo ,Virda kelas over 84 meraih 1 medali emas, Bridge sumbangkan 1 emas, atletik jalan cepat 1 emas, Atletik sapta raih 1 medali emas. Dengan keseluruhan 8 medali emas di beberapa cabang olahraga kontingen Kendal.

Sedangkan peraih medali perak Hapkindo 1 perak, bangkit kartikasewi, under 51, 4 perunggu laksamana, amanda, eka, muh yusuf, wahyunika. Untuk sembilan medali perak masing-masing diraih cabor dance sport di nomor soli jive, sepak takraw di nomor regu putra, sepak takraw di nomor regu putri, bridge beregu putra, kickboxing, dan tiga dari anggar, yaitu di nomor beregu putri, nomor floret beregu putra dan nomor sabel beregu putra.

Baca Juga  11 Buruh Demo Tolak UU Ciptaker Semarang Positif Covid-19

Ketua Kotingen Porprov Kendal, Sulistyo Ari Bowo mengaku optimistis, Kendal dapat masuk peringkat sepuluh besar di ajang Porprov XVI Jateng 2023 di Pati Raya.

“Kami optimistis meskipun sebelumnya banyak hambatan menuju ke sana, yang diawali dengan cederanya beberapa atlet, namun setelah itu Insya-Allah aman,” ujarnya penuh semangat, didampingi Wakil Ketua I Kontingen Porprov Kendal, Nashron, saat melihat pertandingan cabor jiujitsu di Graha Oktana Blora.

Baca Juga  Subur Isnadi, Atlet Kendal Harap Beri Kejutan Dihari Kedua Porprov 2023

Sementara Pelatih Jujitsu Kendal, Sabda Tamtama Kendal, mengucapkan syukur pada pertandingan mampu menoreh tiga medali emas.

loading...

“Alhamdulilah hari ini atlet jujitsu sukses mendapatkan medali emas ” ucapnya saat mendampingi atlet bertanding di GOR graha oktana Blora.

Sementara KONI Kendal, Subur Isnadi,berharap dengan perolehan 8 medali Emas dibeberapa cabang olahraga cukup membanggakan, walaupun tak sesuai target seperti yang diharapkan.

“Sejauh ini kami monitor persiapan atlet sudah bagus, dan Kendal juga mempunyai atlet profesional jujitsu di MMA. Semoga atlet yang meraih medali emas bisa berprestasi pada level nasional” Pungkasnya.

Untuk saat ini Kotingen Kendal menduduki peringkat 12, dengan meraih 22 medali Emas, 31 perak ,dan 49 perunggu.

Baca Juga  Bupati Kendal, Ratusan Atlit Harus Jadi Mental Juara

(JJID/SFK)