Pemdes Manggungsari Gelar Upacara HUT RI, Uniknya Balai Rakyat Mirip Istana Negara

JURNALJATENG. KENDAL – Pemerintah Desa Manggungsari mengelar upacara di Depan Balai Rakyat,Desa Manggungsari kecamatan Weleri, kabupaten Kendal.kamis (17/8/2023)

Uniknya bangunan mirip Istana Merdeka di Balai Rakyat desa Manggungsari dibangun dengan tiang-tiang besar dan bercat putih yang sekilas menyerupai Istana Merdeka yang ada di Jalan Merdeka, Jakarta Pusat.

Kepala Desa Manggungsari, melalui sekertaris Desa karyanto mengatakan, Balai rakyat mirip Istana Merdeka sengaja dibuat menyerupai, agar memiliki ciri khas tersendiri.

“Halaman depan ada tangga tersebut, banyak masyarakat yang mengatakan saat melintas depan Kantor Desa Manggungsari mengatakan mirip tangga Istana Merdeka, inilah icon desa kami,imbuh karyanto.

Baca Juga  Tekan Kematian Pasien Covid-19, Ganjar meminta pengetesan untuk kelompok rentan di prioritaskan

Adanya icon tersebut, kami mengandeng UMKM dan pecinta seni, dan BUMDes guna meningkatkan perekonomian warga dengan berjualan di halaman. “Alhamdulillah berjalan waktu masyarakat kini mandiri,” pungkasnya.

Sementara,Kepala Desa Manggungsari,Eko Budi Utami Dalam Upacara Bendera memperingati HUT RI ke 78 nampak terlihat secara khidmat bersama pengurus serta jajaran masyarakat beserta ormas.

Hadir dalam rangkaian upacara diantaranya pemerintah desa Manggungsari, BPD, Lembaga Desa, Ormas Islam Pengurus Ranting NU dan Banom Muslimat ,Ansor,Banser ,Fatayat, IPNU-IPPNU ,Pimpinan Ranting Muhammadiyah , Aisyiyah,IRM , serta SD 1 Manggungsari beserta Guru, Guru TK Muslimat 11, Gurui PAUD Mekarsari,dan tokoh masyarakat .

loading...
Baca Juga  Tinjau Vaksinasi Tokoh Lintas Agama, Kapolri Kunjungi Masjid Agung Semarang

Pada sambutannya, Kepala desa Eko Budi Utami pada upacara mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungannya atas terselenggaranya Upacara peringatan HUT RI ke 78 Desa Manggungsari.

“Semoga sinergitas pemerintah Desa dan unsur pemerintah Desa serta masyarakat terjalin baik, untuk majukan desa kita tercinta, semoga jaya Manggungsari pungkasnya.

(JJID/SFK)