Sungai Waridin Meluap Rumah Warga Tergenang Banjir,Akibat Intensitas Hujan Tinggi

Rumah milik salah satu warga,saerozim warga Kaliwungu rumah tergenang akibat banjir luapkan sungai Waridin, kamis (14/3/2024)

JURNALJATENG.ID,KENDAL– Hujan deras yang menguyur beberapa hari terakhir di Kabupaten Kendal menyebabkan sejumlah daerah terendam banjir pada Kamis, (14/3/2024).

Kecamatan Kaliwungu dan Kecamatan Brangsong menjadi salah satu yang terdampak parah.

Salah satu warga yang terkena dampak langsung adalah Saerozim, (41) tinggal di Kaliwungu dekat Sungai Waridin. Banjir yang meluap memasuki rumahnya merusak sejumlah perabotan rumah tangga dan merendam roda sepeda motornya.

“Saya khawatir dengan dampak banjir ini terhadap keluarga kami, terutama di bulan Ramadhan,” ujar Saerozim, warga Kaliwungu. Akibat Banjir merendam rumah dan merusak perabotan.

Baca Juga  Pemdes Poncorejo Bersama Pemuda Lare Krajan Hadirkan Gus Miftah Dalam Rangka Isro Miroj dan Harlah NU 101

Yang membuat prihatin adalah mesin sepeda motor miliknya yang terendam air.Mereka berharap pemerintah setempat memberikan bantuan kepada yang terdampak.

Saerozim mengungkapkan harapannya akan bantuan sebagai bantuan bagi yang kesulitan mendapatkan makanan.

“Saat ini, kami berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir. Keselamatan dan kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas utama,” tambah Saerozim.

loading...

Di sisi lain, Iswayudi, warga Brangsong, juga merasakan dampaknya. Rumah mereka terendam banjir akibat air Sungai Waridin yang tak sanggup menampung curah hujan.

Baca Juga  Presiden Joko Widodo : Luncurkan Pembagian Obat Untuk Isoman Gratis

“Saya merasa khawatir jika hujan tak henti. Rumah saya dan warga lainnya bisa terancam,” ujar Iswahyudi.

Dia berharap pemerintah serius menangani masalah banjir yang menjadi langganan.”Dalam situasi ini, saya tidak bisa berbuat banyak,” tambahnya dengan nada kekecewaan.

Pemerintah diminta untuk segera bertindak dan memberikan solusi bagi warga yang terdampak banjir, agar mereka dapat melalui masa sulit ini dengan lebih baik.

(JJID/SFK).