Satnarkoba Polres Kendal Ringkus Pengedar Sabu sabu, Ini Kata Kapolres Feria

Ilustrasi penangkapan pengedar sabu-sabu di tangkap satreskrim polres kendal,selasa (14/5/2024)

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Maraknya Peredaran sabu-sabu di wilayah pantura, Satnarkoba Polres Kendal berhasil mengamankan UF, terduga pelaku berumur (39).

Dirinya tertangkap basah kedapatan membawa serbuk sabu-sabu tersebut di dalam kantong celana.

Pelaku UF warga Desa Nolokerto Kecamatan Kaliwungu ini diringkus Satnarkoba Polres Kendal persis di depan salah satu warung kelontong Desa Nolokerto Kecamatan Kaliwungu, Selasa (14/5/2024) malam.

Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan melalui Kasat narkoba Polres Kendal AKP Ngatno mengatakan, pelaku UF diringkus di depan warung Kelontong Desa Nolokerto Kecamatan Kaliwungu, Penangkapan UF disebut berawal dari informasi yang diterima polisi akan maraknya peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Kaliwungu, dari informasi tersebut polisi kemudian melakukan penyelidikan.

Baca Juga  Rapat Internal AWPI, Penunjukan Ketua DPD Jateng

“Berdasarkan laporan warga menyebutkan bahwa lokasi itu sering dijadikan tempat transaksi sabu-sabu, pelaku UF pun tak mampu mengelak saat petugas menggeledah dan mendapati sebuah plastik klip bening yang diduga berisi narkotika seberat 1,04 gram,” ucap Kasatnarkoba.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan satu paket narkoba jenis sabu-sabu yang ditaruh di kantong celana tersangka seberat 1,04 gram dan satu buah Handphone merk Oppo.

Baca Juga  Kesucian Dinodai Hingga Batal Nikah,Wanita Asal Gayamsari Balas Order Fiktif Berujung Bui

“Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Kendal, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 132 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman paling lama 12 tahun,”pungkasnya.

loading...

(JJID/SFK)