Polisi Pastikan Kantongi Nama Fasilitator Massa Perusuh Ciptaker

JURNALJATENG.ID, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, massa perusuh demonstran penolak Undang Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang datang ke jakarta dari beberapa daerah difasilitasi. Dibalik gerakan massa tersebut ada pihak sebagai fasilitatornya. Di daerah-daerah juga seperti itu.

“Aksi unjuk rasa mereka dari berbagai daerah, Bogor, Sukabumi, Indramayu, Subang, Cilegon, Bekasi, Tangerang ini berasal dari beberapa wilayah, di samping Jakarta, ya,” kata Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga  Polda Jateng Beberkan Penanganan Kasus Pengusaha Jakarta, Kabidhumas : Ditangani Hati-hati dan Profesional

Dilansir dari laman rri.co.id, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memastikan, pihaknya sudah mengantongi nama-nama fasilitator gerakan massa dari daerah ke Jakarta tersebut, namun belum dapat membeberkannya karena masih dalam pengejaran.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi dan keterangan saksi, massa peserta demonstrasi disediakan bus, truk, hingga kereta api dari daerah asalnya untuk datang ke Jakarta.

“Ini yang mengajak langsung sudah kita profiling, sudah kita (lakukan) pengejaran. Ini sudah di-profiling, nama-nama sudah ada, dan akan kita kejar semuanya,” tegas Yusri.

Baca Juga  Kapolri Silaturahmi ke Panglima TNI, Tekankan Sinergitas dan Soliditas

Sebanyak 143 orang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kericuhan demonstrasi menolak UU Ciptaker di beberapa daerah, termasuk di Jakarta.

Sebanyak 67 orang ditahan, sementara 31 orang di antaranya masih berstatus sebagai pelajar dan anak di bawah umur.

loading...

(RRICD/JJID)

77 tanggapan untuk “Polisi Pastikan Kantongi Nama Fasilitator Massa Perusuh Ciptaker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.