DIBAS Diskusi Paparkan Program Pada Ormas (LSM)

KENDAL, Jurnaljateng.id, Paslon Bupati-Wabupati Kendal, Dico M Ganinduto-Windu Suko Basuki (Dibas) mengundang Semua Organisasi Masyarakat (Ormas) atau lebih dikenal dengan sebutan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kendal menilai, visi-misi juga program DIBAS baik dan pro kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Kendal.

Agenda diskusi Ormas, LSM Kendal dengan paslon Dibas mengenai visi misi dan program paslon Dibas, yang diigelar di Rumah makan Lumintu Kendal, Minggu (27/09/2020).

Tim pemenangan Dibas, Idham nur Fadli mengatakan, bahwa pertemuan ini hanya sebatas penyampaian dan pemaparan visi misi Dibas kepada Ormas dan LSM Kendal saja.

“Selain visi-misi kita juga memaparkan kontrak politik yang akan dilakukan oleh pasangan Dibas, yakni terkait alokasi tambahan anggaran Rp 100 juta – Rp 300 juta/dusun per tahun,” Kata Idham.

Baca Juga  Warga Jateng Membuat Bus AntiCorona

Idham mejelaskan, kontrak politik merupakan komitmen dari paslon Dibas dalam bentuk program kerja, dan besaran mata anggarannya tertulis yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

“Dengan begitu ada konsekuensi hukum dan moral apabila program tersebut tidak dilaksanakan. Sehingga warga bisa menuntut kepada calon atau pasangan calon terpilih jika tidak menepatinya,” Tegas Idham.

Menurut Idham, program 100-300 juta perdusun pertahun ini merupakan salah satu strategi untuk mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan, dengan merumuskan kebijakan berbasis kewilayahan (dusun/dukuh).

loading...

“Mengapa dusun atau dukuh yang dipilih? Pemerintah telah menjamin otonomi desa, serta mengalokasikan kebijakan anggaran dalam bentuk Dana Desa (DD), guna percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sesuai UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa,” Tandasnya.

Baca Juga  Lima Pelaku Curanmor di Banyumas Dibekuk Polisi

Koordinator aliansi Ormas dan LSM Kendal, Heri Purwanto mengatakan bahwa, di undangnya perwakilan berbagai organisasi masyarakat ini untuk berdiskusi dan mendengarkan visi misi paslon Dibas.

“Kami diundang untuk mengetahui visi-misi dari paslon Dibas, dan kami menganggap visi misinya baik dan pro kepada masyarakat. Dengan seperti ini kami bisa mengetahui apa saja yang menjadi visi dan misi dari para paslon. Jadi semua yang disampaikan sebagai bahan masukan bagi kami,” Paparnya.

Dikatakan, visi-misi Dibas sangat berpotensi untuk kemajuan Kendal, “Kami akan bekerjasama sebagai mitra yang kritis dan bekerjasama dalam pengamanan Pilkada nanti,” Pungkasnya.

Baca Juga  Sapu Jagad Bersama KPU Kota Semarang Sosialisasi Pilwakot






(SFK/HND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *