31 Tahun Mengabdi, Mantan Sekda Ikut Penjaringan Pilkada Kendal

JURNALJATENG.ID, KENDAL,- Mantan Sekertaris daerah (Sekda) mengabdikan diri selama 31 tahun di birokrasi pemerintahan. “Dengan Niat Bismillah Maju bursa pencalonan kepala daerah kabupaten kendal 2024.

Dirinya, Mengambil formulir di sejumlah partai politik (Parpol) dibukanya penjaringan bacabup-bacawabup. Diantaranya ,DPC PDI Perjuangan Kendal, di DPD PKB Kendal dan DPC PPP Kendal.Hal itu diungkapkan H.Bambang Dwiyono dalam keterangan pers, kepada wartawan di kediamannya,kendal kota, kamis (16/5/2024).

“Pengalaman dalam birokrasi selama 31 tahun menjadi ASN dikendal,dirasakan cukup untuk mengabdikan diri untuk kemajuan kendal lebih baik,” Bebernya.

Diantaranya karir yang selama ini di jalankan selama di pemerintahan.dimulai dari tingkat bawah, yakni staff, kemudian kasi, Kabid dan akhirnya menjabat sebagai kepala dinas hingga Sekda Kendal dari 2010-2017 dan pensiun di 2021 menjabat sebagai kepala dinas catatan sipil (Dispendukcapil).

Baca Juga  Aksi Viral Pria Ludahi Pegawai SPBU Kini Berakhir Damai

“Selama bertahun-tahun di birokrasi pemerintahan tujuannya ya, melayani mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat.Berbekal pengalamannya itu, dirinya berniat maju sebagai calon bupati dan wakil bupati kendal,” Ujarnya.

Dengan berikhtiar,usaha dan berdoa, jika dikehendaki publik melalui partai politik mendapatkan restu.tentunya akan menjalankan amanah yang di emban sebaik-baiknya. Lebih lanjut, Karir selama menjabat sebagai PNS dari tahun 1990 Seiring berjalannya waktu diamanahi sebagai Kepala DPUPR, kemudian Kepala Bappeda Kendal, Staf Ahli Bupati lalu menjadi Asisten Pemerintahan.Baru setelah itu, di tahun 2010 menjabat sebagai Sekda Kendal,” imbuhnya.

Dikatakan,Sebelum purna jabatan di dispendukcapil 2021.program dan trobosan pelayanan pembuatan KTP, KK, Akte cukup di kecamatan masing-masing di karesidenan tanpa harus datang ke kantor dispendukcapil kendal.

loading...
Baca Juga  HUT Polairud ke-73, Polres Kendal Bagi Sembako dan Tanam Pohon

“Trobosan pembuatan Dokumen KTP, KK, Kate cukup di kecamatan masing-masing,untuk lainya meluncurkan aplikasi pak Dalmas sistem online, bagi masyarakat yang membuat dokumen dan jika jadi akan di kirimkan melalui alamat tertera, ” Imbuhnya.

Yaitu dengan cara menemui masyarakat langsung turun kebawah,menerima keluhan dan langsung direspon kita cepat,mendapatkan citra positif atas pelayanan yang ada” Bebernya.

Penghargaan pelayanan publik sempat didapatkan pada saat itu, diantaranya dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara, Kementrian Dalam Negeri dan dari Ombudsman RI.

“Atas pengabdian selama ini tidak lagi di pemerintahan, dengan niatan Bismillah, Saya ingin wakafkan diri untuk melayani masyarakat kabupaten kendal untuk mencalonkan diri sebagai cabup/Cawabup,”pungkasnya.(JJID/SFK)

Baca Juga  Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal,Ini pesan Bupati Kendal