Lebih Dekat Masyarakat, FORKOMMAS Jateng, Gelar Bakti Sosial

JURNALJATENG.ID, SEMARANGDewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Masyarakat (DPD FORKOMMAS) Jawa Tengah kembali menggelar kegiatan bakti sosial. Kali ini menyasar SMK Bagimu Negeriku yang merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan unggulan di Kota Semarang. Menerima murid dari seluruh provinsi di Indonesia dan tidak memungut biaya pendidikan bagi siswanya.

Dengan sejumlah pengurus, Ketua DPD Forkommas Jawa Tengah Adhi Siswanto Wisnu Nugroho, Spd, SH, STh, turun langsung dalam kegiatan tersebut dengan memberikan bantuan makanan tambahan biscuit yang bernilai gizi tinggi dan juga APD berupa masker pada Jumat (15/1/2020) siang.

Adhi Siswanto menjelaskan, kegiatan ini bagian dari agenda rutin DPD Forkommas Jateng yaitu memberikan bantuan kepada masyarakat  yang terdampak pandemi Covid 19.

Baca Juga  Fransisca Juara Satu Karate Piala Pangdam, Tuhan Menjamah Hati Saya

“ Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat terus meningkatkan silaturahmi antara Forkommas dengan masyarakat. serta menghilangkan image premanisme terkait ormas di masyarakat” ujar pria yang kerap disapa Mas Adhi ini.

Pada kesempatan itu, bantuan diterima langsung oleh Drs.Christianus Dwi Estafianto, selaku kepala sekolah SMK Bagimu Negeriku beserta jajarannya.

”Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Forkommas DPD Jawa Tengah terhadap SMK Bagimu Negeriku, biscuit dan masker yang diberikan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi kami ,sebagai   peningkatan asupan  gizi dan masker sebagai pencegahan Covid 19 di lingkungan sekolah,” Ucap Christanus, sebagai orang nomor satu di sekolah SMK Bagimu Negeri Kota Semarang.

Baca Juga  LPHI Siap bantu Forkabi dalam persoalan hukum

Sementara itu Irwan Leokita,SE MM, wakil ketua bidang rohani dan sosial DPD Forkommas Jateng menambahkan, kegiatan lanjutan dalam waktu dekat dari DPD Forkommas adalah berupa pembagian sembako dan pelatihan pengembangan kewirausahaan bagi masyarakat yang terdampak Covid19. 

loading...

” Sasaran kegiatan kami berikutnya adalah membantu memberdayakan perempuan dalam meningkatkan potensi usaha ekonomi di masa pandemic covid 19, yaitu dengan memberikan pelatihan tentang cara  produksi, pengemasan dan pemasaran produk cairan pembersih yang dibuat antara lain sabun cuci piring, deterjen cair, dan pewangi ” menutup pembicaraan.

Baca Juga  Dandim 0736/Batang Letkol Arh. Yan Eka Semangati Petugas Dapur

(RLSFKMS/HEND/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *