Pagar Nusa (PSNU) Kendal, Persiapkan Kader Handal Bela Diri “Tetap Patuhi Prokes”

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 95 tahun, sebanyak 50 pendekar Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa ikuti kegiatan Pelatihan Pelatih yang digelar oleh Pimpinan Cabang PSNU Pagar Nusa Kendal, selama tiga hari sejak hari Jum’at hingga Ahad (29-31 Januari 2021).di SMP NU 10 Ringinarum, Minggu(31/2/2021)

“Acara ini secara terbatas sehubungan dengan situasi pandemi serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat, peserta dari utusan di tiap-tiap Pimpinan Anak Cabang Pagar Nusa” ujar Malik Khabiburrohman, SHI selaku ketua panita acara.

Diklat pelatih PC Pagar Nusa selama ini menjadi acuan bagi PSNU tingkat nasional, jadi kami melakukannya secara maksimal, lanjutnya.

Baca Juga  Ulama Kendal Tergabung Relawan Nusantara,Deklarasi Dukung Prabowo

Menurutnya, meningkatkan ilmu bela diri boleh saja dilakukan, namun juga karena bela diri bagian dari kebugaran tubuh. Tentu ditegaskannya ditengah pandemi Covid-19 ini kesehatan harus tetap dikedepankan.

“Sebagai upaya memberikan bekal kepada para asisten pelatih & pelatih Pagar Nusa di masa mendatang, agar memiliki kemampuan yang mumpuni. Serta rujukan dari Kongres Pagar Nusa pusat,.
hasil rencana tindak lanjut dari kegiatan Diklat pelatih Pagar Nusa tingkat nasional, kemarin pada tanggal 14-20 Desember 2020″ ujar Masrur, MPdI selaku Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Kendal.

PC Pagar Nusa Kendal, mengikutkan 5 anggotanya untuk mengikuti pelatnas bekerjasama dengan IPSI. Kita akan tentukan dan kirimkan para pelatih ini ke tempat-tempat tertentu, bahwa ini adalah pelatih dari kita. Mereka adalah yang memiliki sertifikasi dan standarisasi pelatih. Sehingga kita tidak khawatir lagi kehabisan pelatih, lanjutnya.

Baca Juga  KPU Kendal Terima Tiga Penghargaan, Salah Satunya Rekapitulasi Terbaik

Selain Itu Ujar Joko Sulistiyono Selaku Pelatih Pagar nusa Jawa Tengah dan sekaligus Membidangi keatlitan PC pagar nusa Kab. Kendal berharap,seluruh Atlit bisa mempersiapkan diri sedini mungkin,untuk melangkah di tingkat Nasional.melalui pesan whatsapp, Selasa, (2/2/2021)

loading...

“Siap Dalam mental, fisik serta menguasai diri dalam spiritual agar kedepan pencak silat pagar nusa bisa bermanfaat untuk memberikan kontribusi bangsa dan negara di sekala nasional maupun internasional,Pungkasnya

Baca Juga  Hujan Lebat Di Pacitan, Banjir, Longsor Dan Jembatan Putus

(SFAK/JJID)

83 tanggapan untuk “Pagar Nusa (PSNU) Kendal, Persiapkan Kader Handal Bela Diri “Tetap Patuhi Prokes”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.