Polsek Brangsong Bersama Koramil, Berikan Bantuan Korban Banjir

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari membuat Sungai Waridin tidak mampu menampung air hujan. Luapan air sungai Waridin akibatkan Desa Brangsong tergenang air. Sabtu (6/2/2021).

Daerah yang tergenang air antara lain :
Desa Kebonadem Dukuh Kauman Rw 02 jumlah KK 537 dan Dukuh Kebonadem Rw 03 jumlah KK 393, dengan ketinggian air antara 30 – 50 CM, namun hingga saat ini sementara tidak ada korban jiwa dan ataupun harta benda dari rumah warga yang terdampak banjir.

Baca Juga  Plt Disperindag Bersama Dishub Bahas Pemindahan Pedagang Sayur Pasar Weleri

Polsek Brangsong, Koramil Brangsong, BPBD Kabupaten Kendal serta ORARI memberikan bantuan kepada warga berupa sembako. Adapun distribusi bantuan diberikan menggunakan perahu karet dari jalan menuju dapur umum yang berada di Masjid Kebonadem.

Saat memantau lokasi banjir Kapolsek Brangsong AKP Amin Supangat SH. MM., memberikan keterangan ” Sungai Waridin tidak mampu menampung air hujan yang intensitasnya tinggi beberapa hari terakhir ini dan mengakibatkan banjir di Desa Kebonadem Kecamatan Brangsong, Untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak maka dibuka dapur umum di Masjid Kebonadem, ” jelas Kapolsek.

Baca Juga  AWPI Bentuk Direktorat PPKNI

Kapolsek menambahkan,” Daerah yang tergenang adalah Desa Kebonadem Dukuh Kauman Rw 02 dan Dukuh Kebonadem Rw 03 jumlah dengan ketinggian air antara 30 – 50 cm. namun hingga saat ini sementara tidak ada korban jiwa dan ataupun harta benda dari rumah warga yang terdampak banjir. Kami tetap monitor agar tindakan penyelamatan bisa kami lakukan sedini mungkin jika memang diperlukan, ” pungkasnya.

(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *