Peduli Korban Bencana, Ketua Persit KCK Daerah IV/Diponegoro Salurkan Bantuan

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Bantuan yang disalurkan oleh Ketua Persit KCK Daerah IV/Diponegoro Ibu Dewi Bakti Agus Fadjari terhadap para korban bencana banjir yang terjadi di beberapa wilayah Semarang terus berlanjut. Kali ini bantuan makanan dan sembako disalurkan langsung untuk beberapa lokasi terdampak banjir. Selasa (9/2/2021).

Di lokasi pengungsian terdapat satu dapur umum milik Kodam IV/Diponegoro dan tiga dapur umum milik masyarakat untuk menyiapkan 1000 nasi bungkus dalam sekali pembagian. Setelah ribuan makanan siap saji tersalurkan rombongan juga menyampaikan bantuan logistik berupa sembako untuk dapur umum.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan sembako kepada dapur-dapur umum yang tersebar di beberapa Kelurahan maupun Kecamatan di wilayah Semarang antara lain Gayamsari, Bangetayu dan Pedurungan,” ungkap Ibu Dewi Bakti Agus Fadjari.

Baca Juga  Kapolsek Kaliwungu AKP Aryanindita, Bagikan Masker

Melalui Posko Bantuan Kemanusiaan Dharma Pertiwi Peduli Bencana Alam Kota Semarang Ibu-ibu Dharma Pertiwi bersama prajurit terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Peran aktif ini merupakan upaya dalam meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

“Kegiatan Baksos peduli bencana banjir ini adalah dalam rangka menyampaikan bantuan dari Ketua Umum Dharma Pertiwi Pusat Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Oase KIM (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju), PUN (Perempuan untuk Negeri), sebagai bentuk kasih sayang dan perhatian beliau kepada masyarakat seluruh Indonesia” imbuhnya.

Baca Juga  Apa Itu LAPOR!?

Ditambahkan bahwa bantuan ini tidak hanya diserahkan untuk para korban bencana alam banjir di Semarang tetapi juga di seluruh titik-titik bencana yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan kepada masyarakat dan negeri untuk dapat segera pulih serta bangkit dari masa-masa sulit.

“Harapan kita kepada masyarakat semoga bantuan ini bisa bermanfaat membantu meringankan beban dari semua masyarakat yang terdampak korban bencana banjir di Semarang ini. Semoga banjir ini cepat berlalu, air cepat surut dan penderitaan sodara-sodara kita dengan bantuan yang tidak seberapa ini bisa membangun semangat dan rasa kasih sayang antara kita sesama,” pungkasnya.

loading...
Baca Juga  Kapolsek Gemuh Edukasi Warga Cegah COVID-19 Bersama Forkompincam

(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *