Ansor Kendal Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Bandengan

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Kelurahan Bandengan, Kecamatan Kendal, Rabu (10/2/2021).

Ketua GP Ansor Kendal, Misbachul Munir mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pengurus dan anggota Ansor Kendal, kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir yang terjadi Kendal.

“Bantuan terdiri dari dua kuintal beras, 20 kilogram telur, singkong dua sak dan sayur kol satu sak,” jelas Gus Misbach sapaan akrab Misbachul Munir.

Dikatakan, ada ratusan warga di Kelurahan Bandengan yang rumahnya masih terendam banjir.

“Ansor Kendal turut berbagi kepada sesama, khususnya masyarakat yang tertimpa musibah. Sehingga dengan bantuan ini bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita di Bandengan yang terdampak bencana banjir ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Tanggapan Istana Terkait 6 laskar FPI dan Pembantaian Di Sigi

Untuk itulah, lanjut Gus Misbach, setelah koordinasi dari Ansor Kelurahan yang melaporkan ke Ansor Kecamatan dan diteruskan kepada Ansor Kendal.

“Kegiatan penyaluran bantuan ini, Ansor Kendal berkordinasi ke Ansor Kecamatan untuk permintaan data. Kemudian bantuan didistribusikan ke Ansor Kelurahan yang kemudian diteruskan kepada RT RW setempat,” papar Gus Misbach.

loading...

Sementara itu, Sekretaris PAC Kecamatan Kendal, Fathanuddin menyampaikan terimakasih atas bantuan dari PC GP Ansor setidaknya bisa memberikan sedikit rasa nyaman kepada warga terdampak banjir.

“Selama ini Kelurahan Bandengan belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, khususnya manyangkut insfratruktur,” ungkapnya.

Baca Juga  Kerja Bhakti Membuktikan Situasi Intan Jaya Kondusif

Sementara, menurut penuturan tokoh masyarakat Bandengan, Zaenal Arifin mengaku, pihaknya bukan berharap bantuan. Namun menurutnya apa yang dilakukan pengurus Ansor Kendal sungguh luar biasa.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli dengan keadaan warga Bandengan yang terdampak Banjir, tadi juga ada bantuan dari salah satu partai dan ormas lain. mudah mudahan bisa bermanfaat,” tandasnya.

Salah satu warga yang menerima bantuan, Kurnia Hidayat mengucapkan terima kasih atas atas bantuan paket sembako dari Ansor ini. Menurutnya, bantuan ini bermanfaat bagi dirinya yang terdampak banjir.

“Selama ini Kelurahan Bandengan sering terjadi banjir rob. Selain itu jalan kampung juga rusak parah. Pemerintah daerah kurang memperhatikan hal ini. Alasannya infrastruktur di Kelurahan Bandengan adalah kewenangan Provinsi,” jelasnya.

Baca Juga  Pelaku Pengeroyokan di Purwantoro Di Bekuk Petugas Polres Wonogiri

(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *