Pengurus Brajamusti Semarang Silaturahmi ke Ketua FKSB

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Pengurus Brajamusti Kota Semarang bersilatirahmi dengan Ketua Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) Kota Semarang H. AM. Juma’i SE. MM bertempat di angkringan Pak Nari kompleks Masjid At Taqwa RS. Roemani Semarang, Rabu (10/2/2021)

Maksud dan tujuan silaturahmi tentunya untuk menjalin komunikasi dan koordinasi terkait kerjasama dan rencana kerja padepokan Brajamusti semarang.

Potensi Brajamusti sangat besar untuk bergerak dan berkiprah di kota semarang dalam menciptakan suasana kondusif santun dan berkeadaban

Ketua FKSB Kota Semarang H. AM. Juma’i mengucapkan teriman kasih atas silaturahminya bersama Brajamusti kota semarang yang merupakan bagian dari kekuatan masyarakat tentunya bisa saling sengkuyung bersama sama.

“Tidak mungkin seluruh hal yang ada dikota semarang diselesaikan oleh pemerintah. Maka disinilah peran ormas bisa mengisi ruang ruang dimana pemerintah tidak bisa menjangkaunya,” ucapnya.

Baca Juga  Nakes Kodam IV/Diponegoro Menerima Vaksinasi Tahap Pertama

Lanjutnya, Ia mengungkapkan kebersamaan dengan adanya Brajamusti dan ormas ormas yang lain adalah sinergi dan energi yang luar biasa bagi kekuatan yang ada di semarang dan tentunya tidak bisa diremehkan atau dianggap enteng.

“Adanya kekuatan ormas yang ada ini sehingga siapapun orangnya, kekuatan apapun yang menjadikan penguasa dikota semarang tentunya harus memperhatikan aspirasi ataupun masukan masukan dari kekuatan ormas dimana Brajamusti ini memiliki kedekatan dengan masyarakat secara langsung,” papar Dosen Unimus Semarang.

loading...

Menurut Juma’i, Brajamusti sudah memiliki badan hukum organisasi tinggal penguatan sinergi dengan kekuatan ormas yang ada di semarang berjumlah 274 ormas.

Baca Juga  Diduga Korsleting Listrik, Toko Tekstil Ludes Dimangsa Api

“Dengan adanya Undang Undang yang baru tidak membedakan ormas, yayasan LSM semuanya mempunyai peran penting dan strategis dan menjadi bagian yang sangat fenomenal,” ujar Juma’i

Harapan Juma’i seperti ormas yang lain bisa bersinergi dan berbagi peran, misal pada ranah keagamaan, budaya,sosial, hukum dan kemasyarakatan.

“Artinya semuanya punya peran sama, semuanya bisa mengambil peran dan bisa berbagi peran tidak saling mencari kelemahan atau kesalahan tetapi bisa berperan sesuai dengan kemampuan,” pungkas juma’i.

Hal senada juga disampaikan Pembina Brajamusti Kota Semarang, Slamet Riyanto, SH bahwa Brajamusti bersinergi dengan FKSB dalam memperjuangkan kemajuan kota semarang agar ormas ormas bisa bersatu,bisa menjunjung tinggi, mengamankan kota semarang supaya semarang semakin hebat

Baca Juga  AWPI Bentuk Direktorat PPKNI

(YDWG/HEND/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *