Wartawan Kendal,Tandai Jalan Berlubang Cegah Laka

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Ada yang berbeda yang dilakukan sajumlah wartawan yang tergabung di Forum wartawan Kendal, Dalam peringatan Hari Pers Nasional, mereka melakukan penandaan jalan yang berlubang dengan cat putih, di jalur Pantura, Jalan Soekarno – Hatta Kendal, Sabtu (13/2/2021).

Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama dengan Satlantas Polres Kendal dan Kodim Kendal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat jalan yang berlubang.

Salah seorang wartawan, Cakwer, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian wartawan di Kendal, melihat kondisi jalan yang rusak dan berlubang akibat terkena banjir beberapa waktu lalu.

“Ya kegiatan ini kami lakukan spontanitas saja. Untuk ikut membantu mengantisipasi terjadinya kecelakaaan. Karena lubang jalan ini banyak pengendara khususnya roda dua yang terperosok dan berbahaya,” terangnya.

Baca Juga  Plt Disperindag Bersama Dishub Bahas Pemindahan Pedagang Sayur Pasar Weleri

Sementara itu perwakilan dari Kodim Kendal, Sulistyawan mengapresiasi apa yang dilakukan para jurnalis ini.

Menurutnya apa yang dilakukan dalam kegiatan ini bisa membantu mengantisipasi jatuhnya korban akibat jalan yang berlubang.

“Paska banjir beberapa minggu ini,kondisi jalur pantura Kendal area Kodim pertigaan ini sering rusak dan berlubang. Selain itu ada pula pengendara yang terperosok dan bahkan terjatuh, ungkap Sulis

loading...

Terpisah Kasatlantas Polres Kendal, AKP Fista Ananda mengapresiasi dan mendukung apa yang dilakukan wartawan yang peduli akan keselamatan pengendara.

Baca Juga  Satpol PP Jaring Siswi SMP, Meski Kesusahan Ibu Tak Rela Anaknya Nyambi Jadi PSK

“Pemerintah harus cepat bertindak, walaupun sekarang masa pandemi yang diutamakan, tapi harus diperhatikan juga kondisi yang sekarang dialami sama masyarakat”.

Beberapa waktu lalu memang dari dinas terkait sudah bertindak dengan menutup jalan berlubang di Titik-titik prioritas, tapi hasilnya tidak maksimal.
Masyarakat sudah bisa melihat sendiri hasilnya seperti apa,Ungkapnya

“Pemerintah harus bertindak cepat agar tidak ada korban lebih banyak lagi”.

Kami pihak Satlantas hanya bisa melakukan upaya semampunya, untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat, didukung oleh pemerintah supaya cepat terealisasi.Pungkasnya
(Syifak)

7 tanggapan untuk “Wartawan Kendal,Tandai Jalan Berlubang Cegah Laka

  • 4 April 2024 pada 9:02 am
    Permalink

    hello!,I like your writing very much! share we communicate more about your post on AOL? I need an expert on this area to solve my problem. May be that’s you! Looking forward to see you.

  • 11 April 2024 pada 5:30 am
    Permalink

    I’m still learning from you, as I’m trying to reach my goals. I absolutely love reading everything that is written on your website.Keep the posts coming. I loved it!

  • 11 April 2024 pada 11:45 am
    Permalink

    Hello! I could have sworn I’ve been to this blog before but after browsing through some of the post I realized it’s new to me. Anyways, I’m definitely happy I found it and I’ll be book-marking and checking back frequently!

  • 15 April 2024 pada 10:30 pm
    Permalink

    I am only writing to let you be aware of of the nice encounter my cousin’s daughter found reading your blog. She learned several details, not to mention what it’s like to have an amazing coaching style to let certain people very easily learn selected complex things. You undoubtedly surpassed my expected results. Thank you for displaying those practical, trusted, explanatory as well as easy tips about that topic to Tanya.

  • 16 April 2024 pada 5:18 am
    Permalink

    Hello! I’m at work browsing your blog from my new iphone! Just wanted to say I love reading through your blog and look forward to all your posts! Keep up the excellent work!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.