Warga Kabupaten Semarang Nagih Janji Setelah Pelantikan Bupati Terpilih

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Warga Kabupaten Semarang nagih janji. Usai pelantikan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H, MH. Serta Wakilnya H. Basari. ST., M.Si. Jum’at, 26/02/2021.

Pelantikan dilakukan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah yang tentunya disambut gembira oleh warga Kabupaten Semarang. Dengan penuh harap tentunya akan terwujud pula program Visi dan Misinya, yang pada saat kampanye di publikasikannya kepada warga bumi serasi ini. Program unggulan diantaranya bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi, pemerintahan, pertanian, dan sosial. Serentetan program tersebut menjadi impian, akankah terwujud adanya, kita tunggu saja 100 hari ke depan, terutama yang menjadi salah satu pilar generasi kedepan nanti yakni:

Baca Juga  Ditreskrimsus Tangkap Pencurian Pulsa dan Voucher Game PT. Telkomsel

BIDANG PENDIDIKAN

Menciptakan Pendidikan yang berkarakter, Nasionalis dan Religius, baik di Sekolah maupun di luar Sekolah.

Kartu Serasi Pintar: Berupa Peningkatan Pemberian Bantuan Beasiswa Miskin, Difabel, Siswa Berprestasi di Sekolah Pendidikan Dasar Negeri maupun Swasta, SMA/SMK/Sederajat, serta untuk Mahasiswa yang Kuliah maksimal S1.

Tersedianya Sumber Daya Manusia yang Berkualitas, Memiliki ketrampilan Teknis dan Berdaya Saing, serta Menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Bantuan Layanan Internet untuk Anak Sekolah 5 Pemberian Layanan Transportasi Gratis, untuk Anak Sekolah yang belum terlayani Trayek Angkutan bekerjasama dengan Pelaku Jasa Transportasi

loading...

Meningkatkan Kesejahteraan Tenaga Kependidikan Dasar Negeri, Swasta dan Non Formal, diantaranya Guru PAUD, TK, MI, MTS, Madrasah Diniyah, TPA, Sekolah Minggu.

Pembangunan/Rehab Sarana Prasarana Pendidikan Dasar Negeri, Swasta dan Pendidikan Non Formal.

Baca Juga  Presiden: Tidak Boleh Menghalang-halangi Mahasiswa Berekspresi

Membebaskan Biaya Kelompok Belajar Paket A, Paket B dan Paket C

Peningkatan Sarana Prasarana Pemuda dan Olahraga, Pemberian Bantuan Hibah Sarana Prasarana Olah raga dan Pemberian penghargaan kepada Atlit Berprestasi.

Melestarikan Budaya Lokal diantaranya setiap Bulan sekali diwajibkan memakai Pakaian Gagrak Semarang bagi pegawai di instansi pemerintah daerah (BUMD) dan Pemerintah Desa

Menyediakan Fasilitas Seni dan Budaya, serta memberikan Bantuan Hibah Sarana Prasarana dan Pentas Kesenian

Melestarikan dan Merenovasi Makam makam Bersejarah, Tempat-tempat Bersejarah, dan Pahlawan Nasional.

Itu baru satu bidang program dari salah satu yang diunggulkan dari 7 bidang, kalau masing-masing bidang akan terwujud tentunya akan berdampak positif di bumi serasi ini.

Baca Juga  Padepokan PSHT Kendal Di Desa Jenarsari Akan Jadi Kampung Pencak Silat

Seperti kita ingat mendiang Didi kempot sang pelantun lagu Jawa salah satunya “Nagih Janji”.

(RED/YHL/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *