Pabrik Kayu CV Mulya Abadi Banyuputih Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

JURNALJATENG.ID BATANG – Terjadi Kebakaran yang diduga karena Oven berlebih muatan, sehingga api membakar ruangan oven pabrik kayu CV. Mulya Abadi di Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Rabu (17/3/21) sore.

Dijelaskan oleh Danramil 13/Banyuputih Kapten Arm Rasmono, Sekitar pukul 16.45 terjadi kebakaran yang disebabkan karena ketika salah satu pekerja membakar sampah triplek di ruang oven kayu berlebihan memasukan sampah kayu yang mudah terbakar.

Baca Juga  Kapolda Jateng: Tutup Ruang Untuk Kelompok Intoleran

“Oven tidak dapat menampung karena berlebihan sampah kayu yang dimasukkan, sehingga api semakin besar hingga api merembet ke bagian tumpukan kayu dan mesin juga ikut terbakar,” jelas Rasmono .

Lanjutnya, ”Setelah mendapat laporan, pihak pabrik langsung menelfon pemadam kebakaran. “Babinsa dan sebagian anggota Koramil yang dekat dengan lokasi TKP segera bertindak menggerakkan pekerja dan warga sekeliling untuk membantu memadamkan api dengan usaha mencari air terdekat,” ujar Danramil.

Baca Juga  Camat Bandungan Anang Sukoco Pimpin Pembagian Masker ke 68 Kali

Dalam insiden tidak terjadi korban jiwa, namun akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Babinsa segera berkoordinasi dengan Polsek Limpung. Selanjutnya pihak kepolisian melakukan penyelidikan lebih lanjut.

(SFAK/JJID)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.