TMMD Kodim 0707/Wonosobo, Fisik Capai 100 Persen Di Hari Ke-15

JURNALJATENG.ID, WONOSOBO – Memasuki hari ke-15 pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 TA.2021 di wilayah Kodim 0707/Wonosobo, personil TNI bersama warga desa sasaran, Desa Gemblengan, Kecamatan Garing, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, terus pertahankan semangat demi mengejar target yang sudah ditentukan. Selasa (16/03/2021)

Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, acungi jempol atas semangat personil TNI bersama warga Desa Gemblengan yang tetap pertahankan semangat dan etos kerja hingga di hari ke-15 pelaksanaan TMMD. 

Melihat semangat personil TNI bersama warga masyarakat desa sasaran tersebut, Danrem 072/Pamungkas yakin bahwa target semua sasaran kegiatan khususnya fisik bakal mencapai target sesuai yang telah ditetapkan. 

Diakui oleh perwira tinggi TNI AD yang menyandang bintang satu dipundak ini, meski personil Satgas harus berjibaku di medan yang sulit. Terutama di sasaran fisik jalan, jembatan, senderan jalan, plat deuker dari satu hingga dua, misalnya. Namun dengan semangat dan kerja sama antara TNI dan warga, dari pagi hingga terbenam matahari, mulai menunjukkan  progres menggembirakan. 

Baca Juga  DPP PSI Lantik Pengurus Partai Kota Semarang

“Seperti yang kita lihat dari laporan Satgas, pekerjaan pembuatan badan jalan ukuran panjang 600 M, lebar 6 M kini hasilnya sudah mencapai 100 persen,” ujar Danrem 072/Pamungkas, Selasa (16/03/2021)

Hal serupa dengan pekerjaan perkerasan jalan ukuran 600 M, lebar 4 M hingga Selasa ini, kini sudah dicapai 240 M atau 40 persen. Demikian juga pekerjaan plat deuker 1 ukuran baru volume 33,8 M3 dan beton volume 2,7 M3 hasil yang telah dicapai 100 persen. 

“Sama dengan pekerjaan plat deuker 2 capaiannya 100 persen. Rehab masjid 70 persen, pemeliharaan 1 unit gedung serba guna 100 persen. RTLH warga 57,7 persen dan jamban warga juga progresnya sudah dicapai 65 persen,” terang Danrem 072/Pamungkas.

loading...
Baca Juga  Longsor Tahun Baru Terjadi di Lereng Gunung Lawu

Sementara itu, Kapenrem 072/Pamungkas, Mayor Czi Agus Sriyanta menambahkan, terkait capaian yang telah dicapai oleh Satgas yang sebagian pekerjaan fisik sudah mendekati finish tak lepas dari peran serta warga desa sasaran. Terlebih, semua pekerjaan fisik, disana ada pelibatan warga dan partisipasi warga tersebut, tidak disangsikan lagi. 

Lantas, bagaimana pekerjaan nonfisik?
Kapenrem 072/Pamungkas, menegaskan bahwa pekerjaan nonfisik semuanya sudah dilaksanakan dari awal TMMD ini dibuka hingga Selasa (16/3/2021). 

Meski begitu, ada kegiatan nonfisik yang dilaksanakan setiap hari yakni pelayanan kesehatan gratis dan pelayanan KB bagi masyarakat di Puskesmas Pembantu Desa Gemblengan. Sedangkan Posbindu, Posyandu dilaksanakan pada tanggal 3, 10, 13 dan 16 Maret 2021.

Ditambahkan oleh Kapenrem Mayor Czi Agus Sriyanta, kekuatan personil yang terlibat dalam TMMD Desa Gemblengan ini sebanyak 341 orang meliputi Satgas TMMD Kodim Wonosobo 150 orang, masyarakat Desa sasaran 165 orang dan mahasiswa Unsiq sebanyak 6 orang. (PRM072PMK/JJID) 

Baca Juga  Tergiur Tubuh Elok, Anak Di Bawah Umur Jadi Korban Kekerasan Seksual Pamanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *