Pandemi Covid-19 Belum Usai, 178 Warga Desa Margomulyo Terima BLT-DD

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Sebanyak 178 warga di Desa Margomulyo Kecamatan Pegandon kabupaten Kendal, telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).Rabu (24/3/2021)

Pemerintah desa (Pemdes) Margomulyo melalui Kasi Pemerintah Desa Subakir menerangkan, penerima manfaat dampak virus corona ini, terbungkus dalam Dana Desa Program BLT-DD tahun anggaran 2021

Berbeda dengan bantuan lainnya. Pasalnya, BLT-DD adalah bantuan bagi terdampak virus corona yang terjadi saat ini,” ungkapnya,saat ditemui di kantor Balai Desa,Kamis (25/3/2021).
Bentuk penyalurannya, kepada Kepala Keluarga  (KK) berdasarkan mekanisme atau aturan yang sudah ditentukan pemerintah pusat berdasarkan 16 Kriteria.

Baca Juga  Kadiv Humas Polri Pastikan Jakarta Lockdown 12-15 Februari Hoax

Jadi, bantuannya tidak bisa saling tumpang tindih  dengan bantuan  lain. Contohnya, seperti penerima, PKH, BPNT maupun BST.“Juga termasuk PNS tidak bisa menerima BLT-DD,” jelasnya.
Ia menghimbau, kepada seluruh penerima bantuan agar dipergunakan sebagaimana mestinya.

BLT-DD ini diberikan kepada warga untuk keperluan sembako, kebutuhan rumah tangga bagi terdampak pandemi virus corona,imbuh Bakir.

Sementara itu, Kepala Desa Margomulyo,Sujarno mengatakan, penerima BLT-DD ini bersumber dari dana Desa Tahap dua tahun anggaran 2021.

Peruntukkannya, khusus bagi terdampak  virus corona. Bagi yang mendapatkan dana ini atau  penerima yang sudah diverifikasi pemerintah dan tim Relawan Desa Margomulyo.

loading...
Baca Juga  Ki Manteb : Komjen Listyo Sigit Seperti Werkudoro, Sosok Bijaksana

“Kemudian, dilanjutkan dengan Musyawarah desa (Musdes) Khusus yang melibatkan beberapa lembaga Desa Margomulyo dan dihadiri pihak Kepolisian dan  Babinsa,” terangnya.

Oleh karena itu, penerima BLT-DD Desa Margomulyo diluar penerima PKH, BPNT maupun BTS berjumlah 178 Kepala Keluarga (KK).

Penerima langsung dana BLT-DD tahap kedua diterimakan di bulan februari diundur sesuai jadwal bersamaan di bulan Maret senilai Rp 300.000/ Kepala Keluarga.

Alhamdulillah Tersalurkan 100% pada penerima,”Semoga,bantuan ini betul-betul digunakan untuk kebutuhan rumah tangga,” tutupnya.

(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *