Danrem 072/Pmk Hadiri Peringatan Harkitnas

JURNALJATENG.ID, YOGYAKARTA, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.I.P. M.M beserta Ketua Persit KCK Koorcabrem 072 PD IV/Diponegoro Ny Christine Bintang menghadiri Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan tema “Bangkit ! Kita Bangsa yang Tangguh !” di ruang Pracimantoro, Kepatihan Yogyakarta, Kamis, (20/05/2021).

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X secara resmi meluncurkan gerakan Indonesia Raya Bergema tepat pada peringatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan mendengarkan Lagu Indonesia Raya.

Gerakan ini merupakan ajakan untuk mengumandangkan lagu Indonesia Raya secara kontinu di ruang publik seperti lembaga pendidikan, kantor pemerintah/swasta, pusat perbelanjaan, objek wisata dan lainnya sebagai kampanye berkelanjutan untuk mengobarkan nasionalisme rakyat Indonesia dilandasi Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga  Status Aktivitas Gunung Merapi Naik Level III

Sedangkan untuk Makorem 072/Pmk peringatan Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan dengan mendengarkan Lagu Indonesia Raya di 2 tempat yaitu di depan Makorem 072/Pmk dan di Lapangan apel yang di ikuti oleh Kasrem 072/Pmk Kol Inf Afianto, Para Kasi Kasrem 072/Pmk serta seluruh Prajurit dan Pns Makorem 072/Pmk.

Lebih lanjut di jelaskan Kapenrem 072/Pmk Mayor Czi Agus Sriyanta mulai tanggal 20 mei 2021 Korem 072/Pmk dan jajaran khususnya yang berada di wilayah D.I Yogyakarta pada pukul 10.00 Wib melaksanakan gerakan Indonesia Raya Bergema dengan mendengarkan Lagu Indonesia Raya sesuai petunjuk Danrem 072 Pmk dan intsruksi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Baca Juga  BRI Cabang Madiun Ambil Dana Nasabah BLT UMKM

(Penrem072Pmk/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *