Kejuaraan Tarkam Kemenpora Tahun 2023 Resmi Dibuka, Ini kata Bupati Kendal

Kejuaraan TARKAM Resmi Dibuka Bupati DKendal Dico M Ganinduto, ditandai dengan servis bola voli dan pelepasan balon udara ,Di Stadion Kebondalem, Jumat (15/9/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL- Pemerintah Kabupaten Kendal resmi membuka Kejuaraan Tarkam Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia, Jumat (15/9/2023) di Stadion Utama Kebondalem Kabupaten Kendal.

Acara dibuka oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan bersama dengan Bupati Kendal, H. Dico M Ganinduto, B.Sc dan Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H., serta Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Irham Chalid.Acara yang dilaksanakan selama 3 hari ini mulai 15-18 September 2023 diikuti oleh 688 peserta lomba tarkam dari 20 kecamatan se-kabupaten Kendal.

Dalam laporannya, Kepala Disporapar Kendal, Irham Chalid mengatakan, tujuan kegiatan ini agar tercapainya sasaran pembudayaan olahraga kepada seluruh lapisan masyarakat hingga tingkat desa atau kampung, sesuai yang diharapkan oleh Kemenpora RI.

“Tarkam yang dilombakan meliputi kejuaraan bola voli, atletik dan bulu tangkis dan digelar di dua tempat, yaitu di GOR Bahurekso Kendal dan Stadion Utama Kendal,” ungkap Irham Chalid.

Baca Juga  Dispermasdes Kendal, Akan Launcing, Usaha Micro Sistem Pengadaan Barang Jasa Desa

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada Pemkab Kendal untuk melaksanakan kegiatan kejuaraan antar kampung, yang mana ini pertama kali diselenggarakan oleh Kemenpora sebagai percontohan.

“Mudah-mudahan Kendal menjadi daerah yang bisa memberikan yang terbaik, sehingga pelaksanaan Tarkam dari Kemenpora kedepannya bisa semakin baik,” tutur Bupati Dico.

Menurut Bupati Kendal, kejuaraan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Pemkab Kendal, karena dijadikan salah satu daerah yang dipertandingkan oleh Kemenpora terkait dengan kejuaraan Tarkam.

loading...

Ia berharap, melalui acara ini dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitas kejuaraan antar kampung, yang tadinya hanya kejuaraan antar kampung di daerahnya masing-masing, kedepannya bisa diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia, dan bertahap jenjangnya dari kampung ke kecamatan, Kabupaten, provinsi sampai nasional.

Baca Juga  Kirab Pemilu 2024,Ini Harapan Ketua KPU Kendal

“Olahraga ini merupakan salah satu upaya kita dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, karena dengan berolahraga dan mengikuti kompetisi bisa melahirkan karakter yang berdaya saing di Kabupaten Kendal,” tutur Bupati Dico.

Bupati Kendal juga mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah titik awal untuk terus berupaya menyelenggarakan iven-iven olahraga yang baik di Kabupaten Kendal, dan Pemkab Kendal akan berupaya memperbaiki fasilitas-fasilitas olahraga yang ada di Kabupaten Kendal.

Dalam kesempatan itu, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang sudah menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, karena baru pertama kali dilaksanakan oleh Kemenpora, agar kegiatan olahraga bisa menyentuh lapisan masyarakat ditingkat kampung atau desa-desa di Indonesia.

Ia juga mengatakan, bahwa Kemenpora telah memantau dinamika olahraga di Kendal cukup lumayan bagus, sehingga dijadikan semacam percontohan kejuaraan Tarkam 2023 yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Kemenpora untuk pengembangan prestasi.

Baca Juga  DPP Surya Pancanaka Yapass Bantu Masyarakat Dengan Bagikan Takjil

“Semoga Kendal ini bisa menjadi contoh yang baik, dan bisa menjadi contoh yang terbaik untuk prestasi dunia,” tutur Imam Gunawan.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan servis bola voli dan pelepasan balon udara oleh para pejabat terkait. (JJID/SFK)