HR Mastur Nahkodai Lagi Plt DPW GNPK Jateng

Plt Ketua DPW GNPK Jateng,gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi HR Mastur memberikan sambutan usai dilantik.

JURNALJATENG.ID,KENDAL- Plt Ketua DPW GNPK Jateng, HR Mastur nahkodai lagi gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi.Usai dilantik siap menjalnkan amanat serta mandat yang diberikan Ketum DPN GNPK Pusat.

“pengangkatan sebagai Plt insya Allah, menerima amanat yang di emban sebaik baiknya,” papar HR Mastur.

HR Mastur berharap, semoga saja amanat yang diberikan kepadanya, semua pihak nantinya bisa mendukungnya guna pemberantasan korupsi yang ada di Jawa Tengah.

Musdalub DPW GNPK Jawa Tengah yang dihadiri para Ketua Dewan Pimpinan Kota/Kabupaten GNPK se Jawa Tengah, serta para Aktivis Anti Korupsi lainnya ini, dipastikan untuk mengukuhkan Ketua DPW GNPK Jateng baru secara definitif.

Diketahui, Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi(DPW GN-PK) Jawa Tengah menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Omah Joglo, jalan Pasar Sukorejo Kendal, selama dua hari, Jumat-Sabtu, 29-30 September 2023.

Pada acara tersebut dihadiri Kepala Kesbangpol Kendal Alfebian Yulando, Staf Ahli Bupati Suharjo. Digelarnya Musdalub GNPK Jateng ini, untuk memilih ketua definitif menggantikan Ketua DPW GNPK Jateng sebelumnya yang mengajukan pengunduran diri karena alasan sakit, sehingga tidak mampu lagi untuk beraktivitas secara maksimal di GNPK.

Baca Juga  Tokoh Agama dan Masyarakat Banten, Tolak Demo Anarkisme Omnibus Law

Sementara, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik(Kesbangpol) Kabupaten Kendal, Alfebian Yolando mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya terpilihnya HR Mastur sebagai Ketua GNPK Jateng periode 2023 – 2028 ini.

loading...

Alfebian Yolando berharap HR mastur tetap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal pemberantasan korupsi.

Panitia Pelaksana Musdalub, Taufiqurrahman, mengatakan, bahwa Musdalub ini melibatkan banyak pihak, termasuk para undangan dari unsur Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah dan juga Forkopimda Kabupaten Kendal hingga Kades setempat.

“Musdalub ini termasuk kegiatan tingkat Jawa Tengah. Makanya kami telah mengirim surat undangan ke PJ Gubernur Jateng dan juga anggota Forkopimda Jateng dan Kendal. Alhamdulillah, mereka bisa memenuhi undangan meski diwakilkan,”kata Taufiqurrahman.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (DPN GNPK), M. Nagaria, menjelaskan bahwa digelarnya Musdalub GNPK Jateng, karena Ketua DPW GNPK Jateng mengajukan pengunduran diri karena alasan sakit.

Baca Juga  Terdera Hujan, Bukit Gunung Lawu Setinggi 100Meter Runtuh

“Surat permohonan pengunduran diri dari Ketua GNPK Jateng sudah disampaikan kepada Ketua Umum(Ketum) dan juga, telah dibahas di rapat Dewan Pimpinan Nasional(DPN GNPK) yang kemudian menunjuk H. Mastur sebagai pelaksana tugasnya selama satu bulan dan sekatang menggelar Musdalub GNPK Jateng,” jelas Nagaria.

Dari kabar yang beredar, dalam Musdalub ini, tak ada calon lain yang maju untuk memimpin DPW GNPK Jateng ini, kecuali HR Mastur. Tentu, dengan kondisi yang ada sekarang ini, HR Mastur dipastikan akan langsung dikukuhkan sebagai Ketua DPW GNPK Jateng masa bakti 2023- 2028.

Musdalub yang akan digelar selama dua hari ini, juga akan memutuskan program kerja serta arah pemberantasan korupsi di Jawa Tengah dengan membentuk Satgas Saber Pungli, Satgas Mafia Tanah, Pemantau peradilan, Pemantau Pemilu 2024, Lembaga Advokasi dan Bantuan Hukum, Akademi Bisnis/UMKM, Akademi Wartawan/Delik Jateng dan Sahabat Adi Warman GNPK Jawa Tengah.(JJID/SFK)

Baca Juga  Jiwa Sosial Kemanusiaan PMI Tulus, Tanpa Pamrih