Gelar Wisuda ke-88, Ini Harapan Rektor Universitas 17 Agustus Semarang

universitas 17 Agustus 1945 Semarang , melaksanakan Wisuda ke-88, bertempat di Convention Hall Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah, rabu (18/10/2023)

JURNALJATENG.ID,SEMARANG- universitas 17 Agustus 1945 Semarang , melaksanakan Wisuda ke-88, bertempat di Convention Hall Masjid Agung Semarang, Jawa Tengah, rabu (18/10/2023)

Ada 567 calon wisudawan dari Mahasiswa/Mahasiswi Untag Semarang yang terdiri dari, Diploma III sebanyak 1 Wisudawan, program Sarjana sebanyak 453 wisudawan, Program Magister Sebanyak 102 Wisudawan, Program Doktor sebanyak 11 Wisudawan. Untuk lulusan terbaik, Program Studi Hukum Program Doktor dr. Andreas Agung Winarso Sp. PK.M.Kes dengan IPK 3,92, Program Studi Hukum Program Magister dr. Yefta, M.Sc dengan IPK 4.00, Program Magister Kenotariatan Giovani Anhnelli Susanti, SH. dengan IPK 4,91, Program Studi Hukum Program Sarjana dengan IPK 3,83, Program Magister Program Studi Administrasi Publik Rena Ayu Kusumaningtyas, S. STP dengan IPK 3,86, Program Sarjana Program Studi Administrasi Publik Feronisa Eldyna Rahma dengan IPK 3,86, Program Sarjana Program Studi Administrasi Bisnis Kamila Addini Fadlila dengan IPK 3,74, Program Magister Program Studi Manajemen Ruth Anugrah wati, SE dengan IPK 3,83, Program Sarjana Program Studi Manajemen Telah Melewati dengan IPK 3,76, Program Sarjana Program Studi Akuntasi Mariana Dinal dengan IPK 3,57, Program Sarjana Program Tehnik Sipil Hida Ulfa Amalia dengan IPK 3,82, Program Sarjana Program Studi Tehnik Kimia Aliffia Febrianti dengan IPK 3,59, Program Studi Arsitektur Adinda Fauzha Amalia dengan IPK 3,65, Program Sarjana Program Studi Bahasa Inggris Fransisca Leony Susilowati dengan IPK 3,79, Program Diploma-III Program Studi Bahasa Jepang Nur Rahmaddani Lusiana dengan IPK 3,90.

Baca Juga  Pakde Bas Bagikan 1.000 Paket Sembako Bentuk Kepedulian Pada Orang Yang Tak Mampu
567 calon wisudawan dari Mahasiswa/Mahasiswi Untag Semarang .

Dalam sambutanya Rektor UNTAG Semarang Prof. Dr. Drs.H.Suparno M,Si mengatakan, atas nama lembaga mengucapkan selamat dan sukses atas diwisudanya saudara-saudara sekalian pada hari ini. Semoga ilmu, pengalaman dan ketrampilan yang ditimba selama menempuh studi dia kampus ini dapat menjadi bekal berharga dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik,ucapnya

Lanjut Prof. Suparno, Wisuda merupakan sebuah simbol berakhirnya proses pendidikan di perguruan tinggi, namun bukan berarti pembelajaran telah selesai. Kemauan untuk terus belajar merupakan hal yang sangat penting agar tidak tertinggal oleh perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat. Dengan belajar dan membekali diri dengan ketrampilan saudara-saudara senantiasa akan dapat beradaptasi dan mengintegrasikan diri dengan lingkungan, dan mampu berkompetisi secara sehat dan sportif, ucapnya

Baca Juga  Pohon Tumbang Timpa Minibus Melintas Saat Hujan Angin

“Wisuda ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab UNTAG Semarang kepada bangsa dan negara Indonesia dan sekaligus merupakan wujud karya UNTAG Semarang sebagai lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan yang profesional, tangguh, berjiwa nasionalis dan berakhlak mulia,” Imbuh prof Suparno.

Lebih lanjut, UNTAG Semarang sebagai Kampus nasionalis pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2022/2023 telah menerima mahasiswa baru yang berasal dari 28 provinsi di Indonesia, bahkan ada yang dari 1 (satu) mahasiswa berasal dari Myanmar yang mendaftar di fakultas Teknik program studi Arsitektur.

Hal tersebut menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap UNTAG Semarang semakin meningkat . Sedangkan dari sisi pengembangan SDM Alhamdulillah pada bulan Agustus yang lalu UNTAG Semarang menambah 1 (satu) orang Guru Besar baru atas nama Prof.Dr.Gita Sugiyarti,M.si dari Fakultas ekonomi dan Bisnis, sehingga guru besar UNTAG Semarang menjadi 8 (delapan) orang, juga ada 4 dosen yang masuk antrian di LLDIKTI untuk diangkat menjadi Profesor, tambahnya.

loading...
Baca Juga  Lunpia Cik meme Semarang, Gelar Promo Gebyar 1 Dekade

“Momen wisuda adalah bukanlah akhir tapi merupakan awal perjuangan sesungguhnya dengan berbekal pendidikan yang telah saudara tempuh di UNTAG Semarang berarti mendapatkan amanah yang baru untuk menjadi seseorang yang mampu berperan untuk menjadikan masyarakat yang ideal, mandiri dan sejahtera, kami berharap dalam berkiprah di masyarakat saudara – saudara selalu menjunjung tinggi etika dan moral memegang teguh nilai-nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan, sukses Untuk semuanya, Pungkasnya’.(JJID/SFK)